Dosen Unimed Laksanakan Program Kemitraan Masyarakat

Bentuk Pangkalan Olahraga Tradisional Di Desa Wisata Pematang Johar

MEDANSPORT-Deliserdang --Agustin Sastrawan Harahap, M.Pd. selaku ketua pelaksana beserta tim PKM lainnya, Dr. M.Irfan, M.Or. dan Khairul Usman, S.Si., M.Pd melaksanakan program kemitraan masyarakat Universitas Negeri Medan di wisata sawah desa pematang johar Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Senin, 09 Agustus 2022

Program kemitraan masyarakat melalui Pembentukan Pangkalan Olahraga Tradisional merupakan komitmen dan tanggung jawab yang harus dilakukan oleh Dosen di Universitas Negeri Medan dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diwujudkan dalam berbagai cara diantaranya menggali, mendata, membumikan dan melestarikan permainan rakyat dan olahraga tradisional di Desa Pematang Johar.

"Kehadiran kami bertujuan memberikan penguatan kepada masyarakat khususnya remaja yang ada di Desa Pematang Johar untuk terlibat aktif dalam mengembangkan segala potensi yang ada didesa. Kami melihat ada banyak potensi parawisata yang bisa dikembangkan berbasis kearifan lokal salah satunya melalui permainan rakyat dan olahraga tradisional. Oleh karenanya kehadiran kami hari ini ingin membentuk pangkalan olahraga tradisional diwisata sawah" ungkap agus dalam sambutaanya membuka kegiatan program kemitraan masyarakat.

Pembentukkan pangkalan olahraga tradisional ini disambut baik dan penuh antusias oleh Kepala Desa Pematang Johar Sudarman, S.Pd. yang baru saja diberikan anugerah sebagai Kepala Desa Terbaik di Provinsi Sumatera Utara. Turut hadir kepala - kepala dusun, serta para remaja yang nantinya akan dipersiapkan menjadi pengurus pangakalan olahraga tradisional.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Ibay

Baca Juga