Raih Perunggu di Kejurnas Padang

Alifsyah Buru Tiket PON XXI/2024 Sumut-Aceh

MEDANSPORT.ID - DELISERDANG - Usai berhasil mendapatkan medali perunggu di Kerjurnas V Hapkido diPadang, Alifsyah Faundra Sofyan semakin fokus latihan, ini merupakan persiapan untuk meraih tiket PON XXI/2024 Sumut-Aceh.

Andalan Hapkido Deliserdang yang akrab disapa Alep ini menyumbang 1 perunggu kategori Junior Putra Under 68. Untuk di atas ring, pelajar kelas 2 SMA Negeri 8 Medan ini tak perlu diragukan lagi.

Teriakan lantang yang menggema di arena saat melakukan Deriyun, Hosinsol dan dibarengi bantingan ke lawan membuat rival akan down. Ciri khas Alep ini usai melakukan serangan tetap tersenyum kepada lawannya.

Dikatakan, ciri khas seorang pertarung Hapkido bukan satu-satunya faktor kemenangan. Gerakan yang cepat atau jurus yang dipakai atlet juga memiliki peranan penting untuk pertarung.

"Ada banyak jurus dalam Hapkido. Saya memang suka menggunakan jurus-jurus yang tingkat kesulitannya tinggi untuk menaklukkan lawan. Jadi saya pakai itu, biar ada nilai tambah saat berlaga," sebutnya kepada MEDANSPORT.ID, Rabu (10/8/2022).

Dengan optimis pula, Alep mengincar tiket PON XXI/2024 di Sumut-Aceh. Sebelum bertarung di arena pentas olahraga nasional yang digelar empat tahun sekali, dirinya ingin bergabung dengan atlet Deliserdang lainnya untuk mempersiapkan diri.

"Pastinya mental juara harus tertatam di diri kita. Artinya, kita sedikit lebih percaya diri untuk menjadi yang terbaik," seru anak pertama dari dua bersadara yang kini jadi atlet binaan Dojang Sukma Club yang dilatih oleh Sabem Armaya Sofyan.

"Dengan berucap Bismiilah, untuk target ke depan Insya Allah dengan latihan dan semangat juang yang tinggi ingin mengambil tiket PON Sumut-Aceh. Pekan olahraga nasional bergengsi ini dan Asean Games itu merupakan impian saya untuk tampil dan meraih prestasi," tandas buah cinta Armaya Sofyan dan Siti Zubaidah ini. (***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga