Kalahkan Man City 3-1

Liverpool Juara Community Shield

MEDANSPORT.ID - LONDON - Liverpool menaklukkan Manchester City 3-1 dalam laga penanda musim baru kompetisi sepak bola Inggris, Community Shield. Laga itu sarat drama keputusan asisten wasit video (VAR) di Stadion King Power, Leicester, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol Julian Alvarez untuk City yang disahkan VAR membatalkan keunggulan Liverpool lewat Trent Alexander-Arnold di babak pertama. Namun, Var juga diberikan membuat tendangan penalti untuk Liverpool yang sukses
dieksekusi Mohamed Salah, sebelum Darwin Nunez menandai debutnya bersama The Reds dengan sebuah gol pengunci kemenangan.

Berdasarkan catatan resmi FA Liverpooo meeaih trofi Community Shield pada 2006. Garis pertahanan tinggi yang diterapkan City di awal-awal laga memberi kesempatan Liverpool lebih leluasa dalam melancarkan serangan

Liverpool memulai pertandingan dengan baik memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang diterapkan City di awal-awal laga dan beberapa kali Salah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lawan.

Sayangnya, sepakan Salah setelah melewati hadangan Joao Cancelo hanya berakhir menghantam bagian luar gawang City. Liverpool berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui gol Alexander-Arnold, yang
melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti dan bola sedikit berbelok mengenai kepala Nathan Ake sebelum bersarang ke dalam gawang City.

City mulai mengambil alih kendali permainan di separuh akhir babak pertama dan menciptakan beberapa peluang termasuk tembakan Haaland yang memaksa kiper Adrian San Miguel mementahkan bola, tapi skor 1-0 bagi Liverpool bertahan hingga turun minum.

City memasuki babak kedua dengan ambisi untuk mengejar ketertinggalan, tapi peluang awal mereka lewat Riyad Mahrez masih bisa dihentikan Adrian.

Juergen Klopp berusaha menyegarkan lini depan Liverpool dengan memasukkan Darwin Nunez menggantikan Roberto Firmino pada menit ke- 59, sedangkan Pep Guardiola melakukan pergantian ganda untuk mengirim
masuk Julian Alvarez dan Phil Foden masing-masing menggantikan Mahrez dan Jack Grealish.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga