LIVE BEIN SPORT SABTU MALAM PUKUL 23.00 WIB

Prediksi Final Community Shield Liverpool VS Man City: Pertarungan Sebenarnya…..

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Liverpool dan Manchester City akan bertarung dalam ajang perebutan trofi Community Shield di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB.

Community Shield adalah Piala Super Inggris yang mempertemukan juara Liga Inggris musim sebelumnya dengan pemenang Piala FA. Manchester City berstatus kampiun EPL 2021/2022, sedangakan Liverpool menyandang gelar
FA Cup 2021/2022. Liverpool menyambut Community Shield dengan bekal minor.

Kamis (28/7), The Reds tumbang dalam agenda uji coba terakhir melawan Salzburg. Armada besutan Jurgen Klopp tunduk di tangan tim Austria dengan skor tipis 1-0.

Sebelumnya, Liverpool kalah 4-0 lawan Manchester United, lalu menggasak RB Leipzig 5 gol tanpa balas. Di kubu seberang, Man City tengah diliputi kepercayaan diri tinggi usai memetik kemenangan tipis 0-1 atas juara Bundesliga 2021/2022, Bayern Munchen.

Bekal positif The Citizens kian kokoh sebab pencetak gol kemenangan mereka di laga tersebut adalah striker baru Erling Haaland.

Liverpool sudah lama tidak pernah merasakan gelar Community Shield. Kali terakhir The Reds menggondol trofi tersebut pada 2006 silam. Dalam kurun 3 tahun terakhir, The Reds sejatinya punya kesempatan 2 kali meraih gelar Community Shield.

Namun, mereka selalu gagal. Dua tahun lalu (2019), Liverpool kalah lewat adu penalti menghadapi Man City (5-4). Setahun berselang, The Reds kembali berhasil mencapai final Community Shield. Akan tetapi, mereka lagi-lagi gagal meraih trofi setelah kalah dari Arsenal (adu penalti 5-4).

Skuad Liverpool sendiri ditengarai mengalami demotivasi setelah menutup rangkaian agenda uji coba pramusim dengan kekalahan. Saat melawan Salzburg, sebenarnya James Milner dan kawan-kawan tampil agresif.

Mereka mampu menciptakan total 25 tembakan, dengan 7 di antaranya mengarah tepat ke gawang lawan. Sayangnya, tidak ada satu saja yang berhasil dikonversi menjadi gol.

"Tapi mudah-mudahan kami dapat merenungkan dan mengerjakannya dalam beberapa hari menjelang akhir pekan dan memastikan kami melakukannya dengan benar ketika itu penting pada akhir pekan melawan City," ujar Harvey Elliott, salah satu pemain The Reds.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga