Liga Pelajar Indonesia Resmi Dibuka

MEDANSPORT.ID - BANDUNG - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) resmi menggulirkan BLiSPI Super League Indonesia (BSLI) 2022 tingkat nasional. Liga ini dibuka resmi Komandan Pusdikajen Kolonel Caj Kris Doni Indriarto SIP di Lapangan Pusdikajen Bandung Barat. BSLI diikuti 16 tim yang mewakili provinsi masing-masing dari hasil BSLI tingkat daerah, provimsi dan berlanjut di tingkat nasional.

Untuk babak final dijadwalkan berlangsung Stadium Inspire Arena atau di Stadion Si Jalak Harupat. Ke-16 tim yang bertanding di tingkat nasional di antaranya SSB Maesa Sulut, Bysa Banyuasin, Pusri NPK Palembang, Remcy Banten, M’Privat Jabar, dan RFA DKI Jakarta.

"BSLI ini sangat tepat sebagai ajang pemantauan sekaligus penjaringan bibit-bibit pemain sepakbola andal. Apalagi pemain yang hadir dalam liga ini berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia," ujar Komandan Pusdikajen Kolonel Caj Kris Doni Indriarto SIP yang membuka kejuaraan ini, Rabu (27/7/2022).

Hal senada disampaikan Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subagja Suihan. Menurutnya, BSLI digelar sebagai wujud dukungan BLiSPI dalam menyediakan wadah berkompetisi bagi bibit-bibit sepakbola di tingkat pelajar.

"BLiSPI menyadari pembinaan sepakbola itu tidak cukup hanya latihan, tetapi butuh kompetisi yang berjenjang. Untuk itulah BLiSPI hadir menyelenggarakan BSLI yang kompetisinya berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional," ujar Subagja.

Dikatakan, dari BSLI ini diharapkan muncul pemain-pemain andal untuk kebutuhan pembentukan Timnas Pelajar Indonesia maupun Timnas kelompok usia PSSI.

"Selain itu, kita juga berharap dengan adanya liga ini pembinaan pemain usia muda semakin bergairah, khususnya di daerah-daerah,” tambah Subagja. (mds/nt)

Penulis:

Baca Juga