Allahu Akbar: Azan Magrib Berkumandang di JIS

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung meriah pada Minggu (24/7/2022) sore. Namun kemeriahan itu mendadak hening saat waktu memasuki azan magrib untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Azan Magrib di kumandangkan secara langsung oleh Ustaz Syamsuddin Nur Makka lewat pengeras suara dari tengah lapangan JIS. Suasana hikmat pun dirasakan dari stadion berkapasitas 82 ribu penonton ini.

Selain pertandingan bola Grand Launching Jakarta International Stadium juga akan dimeriahkan dengan konser musik yang menampilkan artis papan atas tanah air yakni Dewa 19, Kotak dan Setia band.

Hanya saja, ramainya masyarakat Jakarta yang datang ke JIS mengakibat insiden kecil terjadi. Yakni, pagar pembatas penonton tribun utara stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara roboh.

Robohnya pagar pembatas ini akibat ulah suporter Persija, The Jakmania, yang memanjat pagar untuk memasang spanduk. Menyikapi hal ini, Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno mengatakan, peristiwa ini harus
menjadi pelajaran bagi semua. Harapannya kejadian serupa tidak kembali terjadi di kemudian hari.

"Semoga nantinya jika digunakan untuk Persija Stadion, (JIS) ini bisa digunakan sebaik-baiknya," katanya saat melakukan jumpa pers.

Kepada perusahaan plat merah Jakarta Propertindo Jakpro selaku penanggungjawab, Diky menyarankan agar memperkuat beberapa fasilitas di JIS.

"Kalau di stadion lain kan sudah ada panggung untuk capo bernyanyi, nah di sini belum, jadi ini momen kami untuk saling belajar," ucap Diky Soemarno.

Ada pun Persija harus puas dengan hasil imbang 3-3 saat bertemu tim Thailand, Chonburi FC. Tiga gol Persija dicetak oleh Taufik Hidayat (13') dan brace Riko Simanjuntak (40' dan 88'). Sementara, tiga gol Chonburi dicetak
Yoo Byungsoo (17' dan 25'), serta Danilo Almeida Alves (68'). (rmol/nt)

Penulis:

Baca Juga