Tinggal Selangkah Lagi Zidane Tangani PSG

MEDANSPORT.ID - PARIS - Zinedine Zidane mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih. Juru taktik asal Prancis itu memberikan isyarat dirinya akan segera menangani klub. Tak heran jika nama Zidane kembali dikaitkan dengan raksasa Prancis, Paris Saint- Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, Zidane sedang menganggur usai meninggalkan Madrid pada 2021. Pada beberapa bulan terakhir Zidane juga kencang dirumorkan akan segera melatih Paris Saint-Germain.

Klub nomor satu di Liga Prancis itu dikabarkan akan memecat Mauricio Pochettino sebagai pelatih dalam waktu dekat. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu gagal menunjukkan performa apik di musim lalu dan hanya bisa menyumbangkan gelar Liga Prancis.

Beberapa nama besar terus dikaitkan akan menggantikan posisi Mauricio Pochettino, salah satunya adalah Zidane. Pasalnya, PSG menilai pria asal Prancis memiliki pengalaman bagus di ajang Liga Champions.

Zidane berhasil menyumbangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun untuk Madrid. Meski saat ini sedang tidak melatih tim, namun Zidane memberikan kode untuk menangani sebuah tim di musim depan.

Pria berusia 49 tahun itu mengatakan masih bisa memberikan kontribusi sebagai pelatih, meski sempat menganggur. Zidane mengaku masih memiliki keinginan dan hasrat sebagai pelatih.

Selain dirumorkan menjadi pelatih PSG, Zidane pun dirumorkan akan menggantikan posisi Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis. Ia pun bisa menjabat sebagai pelatih Les Blue -julukan timnas Prancis- usai tampil di Piala Dunia 2022. (sps/mds)

Penulis:

Baca Juga