PSMS Tahan Imbang Deltras di Laga Uji Coba

MEDANSPORT.ID - MEDAN - PSMS Medan akhirnya melakoni laga uji coba perdana mereka dalam lawatan pemusatan latihan atau training center (TC) di Jawa Timur (Jatim) untuk persiapan Liga 2 2022/2023.

Sempat sebelumnya dinyatakan batal, PSMS akhir tetap berujicoba dengan klub promosi Liga 2, Deltras FC Sidoarjo di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (11/6/22) sore.

Kedua tim menyajikan permainan aktraktif dengan saling jual beli serangan, namun hingga 2x45 Ayam Kinantan dan The Lobster harus puas bermain imbang 0-0 tanpa gol.

Menyikapi laga itu, Pelatih PSMS, I Putu Gede, menyebut permainan anak asuhnya masih jauh dari yang diharapkannya. Terlebih di babak pertama Supardi Nasir dan kawan-kawan sulit berkembang meski mulai membaik di babak kedua.

"Selain itu Deltras merupakan tim yang kemarin menyulitkan Arema (Deltras kalah 1-2 uji coba). Terlebih persiapan mereka sudah lebih lama dibandingkan kita," ucap Putu Gede, saat dihubungi awak media di Medan.

"Lalu sekitar 50 persen pemain mereka di Liga 3 musim lalu yang sudah padu ditambah pemain baru yang sudah berpengalaman di liga. Jadi mereka sudah solid," katanya.

Pelatih PSMS Medan ini mengaku pihaknya cukup beruntung bisa melawan Deltras, sehingga bisa mengukur sampai sejauh mana kualitas pemainnya.

"Pasti ada pembenahan, terlebih ini baru pertama kita melawan sesama tim Liga 2. Lalu kendala kita habis mendapat tekanan pasti ada kesalahan-kesalahan mendasar," ungkapnya.

"Apalagi pertandingan tadi atmosfirnya seperti kompetisi sesungguhnya. Deltras juga terlihat ngotot mainnya untuk kalahkan tim kita. Intinya banyak catatan dan pekerjaan rumah yang harus kita lakukan dari pertandingan tadi,"
pungkasnya.

Usai lawan Deltras, selanjutnya PSMS akan melakoni laga uji kontra tim juara Liga 3 Jatim 2021 lalu, NZR Sumbersari yang dijadwalkan pada Senin
(13/6/22) mendatang. (***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga