LIVE EUFA TV SABTU DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Prediksi UNL, Austria VS Prancis: Ngotot….

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Austria menjamu Prancis pada matchday 3 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/23, di Ernst-Happel-Stadion, Sabtu (11/6/2022) pukul 01.45 WIB.

Kedua tim sama-sama mengalami kekalahan pada pertandingan pertama pada Sabtu lalu. Kroasia dihajar Austria tiga gol tanpa balas di hadapan pendukungnya sendiri. Sementara, Prancis kalah 1-2 menghadapi Denmark di Stade de France.

Selain mengincar kemenangan perdana di UEFA Nations League musim ini, tim berjuluk Vatreni sebagai tuan rumah juga mengusung misi balas dendam.

Sebelumnya, mereka dua kali kalah melawan Prancis di ajang yang sama ketika bertemu di fase grup, dengan skor 2-4 dan 1-2. Les Blues juga mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018 dengan skor 4-2.

Keinginan untuk bangkit juga disampaikan oleh penjaga gawang timnas Prancis, Hugo Lloris setelah mereka dikalahkan Denmark pada laga sebelumnya.

"(Kekalahan lalu) menghentikan performa apik kami dan sekarang kami ingin bangkit dan merasakan kemenangan lagi," sebutnya.

Austria sudah mengumpulkan tiga poin di grup ini, sedangkan sang juara bertahan Prancis baru punya satu poin. Klasemen sementara dipimpin Denmark dengan enam poin.

Namun, tim yang kini ditangani Ralf Rangnick (eks pelatih interim Manchester United) itu kemudian mengalami antiklimaks dan kalah 1-2 menjamu Denmark.

Sama seperti Austria, Prancis juga dikalahkan Denmark 1-2. Kekalahan itu ditelan salah satu peserta Piala Dunia 2022 tersebut pada matchday pertama. Satu gol mereka di laga itu dicetak oleh Karim Benzema.

Setelah itu, pada matchday 2, Prancis hanya bisa imbang 1-1 melawan tuan rumah Kroasia. Les Bleus sempat unggul lewat gol Adrien Rabiot menit 52, tapi lantas kebobolan gol penalti di menit 83.

Prancis masih tanpa satu kemenangan pun di grup ini. Mampukah mereka meraihnya di kota Wina nanti?

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga