LIVE UEFA TV SENIN DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Prediksi UNL, Ceko VS Spanyol: Bermain Menyerang 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Bermain imbang melawan Portugal dengan skor 11 membuat anak asuh Luis Enrique bernafsu meladeni permainan Rep Ceko pada matchday 2 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/23. Hanya saja kali ini posisi Spanyol sebagai tim tamu. Mampukah The Matador menggedor stadion Sinobo, Senin (6/6/2022) pukul 01.45 WIB nanti?

Ceko saat ini memimpin tabel klasemen League A Grup 2 dengan koleksi 3 poin. Pada pertandingan pembuka, Ceko berhasil mengalahkan Swiss dengan skor tipis 2-1. Di lain sisi, Spanyol sebagai calon lawannya nanti masih memburu kemenangan perdananya di UNL 2022. Di laga sebelumnya, Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Portugal. Hasil itu membuat La Roja berada di urutan ke-3 dengan 1 poin.

Skuad Ceko tengah diliputi kepercayaan diri tinggi setelah mampu mengalahkan Swiss di laga pembuka. Itu bisa jadi modal bagus sebelum menantang Spanyol di laga kedua besok malam. Namun demikian, Jaroslav Šilhavý masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan. Meskipun meraih kemenangan, permainan Ceko di laga pembuka tidak bisa dibilang bagus.

Sepanjang 90 menit, gawang Ceko yang jaga oleh Tomas Vaclik terus digempur oleh Swiss. Setidaknya terdapat 7 tembakan yang mengarah langsung dan mengancam gawang Ceko. Di samping itu, Ceko juga tidak bisa mengembangkan permainan dengan baik. Dari segi penguasaan bola, mereka kalah jauh (37 persen berbanding 63 persen).

Swiss mengurung hampir sepertiga lapangan permainan. Ini mesti menjadi perhatian tersendiri bagi sang pelatih, Jaroslav Šilhavý. Terlebih, lawannya nanti adalah tim nasional Spanyol, yang terkenal dengan dominasi permainan operan pendek. Di laga perdana, Spanyol bahkan hampir berhasil memenangkan pertandingan.

Setelah Alvaro Morata mencetak gol di menit 25, Spanyol terus menguasai jalannya laga dengan 61 persen penguasaan bola. Sayangnya, 8 menit sebelum peluit panjang, kubu Portugal berhasil mencuri gol melalui aksi pemain pengganti Ricardo Horta.

"Setelah itu kita semua akan melihat pertandingan bersama, kita akan menganalisis permainannya," kata Alvaro Morata, mengomentari hasil imbang 1-1 melawan Portugal. "Kami bisa menang tetapi mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Kami harus terus bekerja," tambahnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga