LIVE UEFA TV SENIN DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Prediksi UNL, Ceko VS Spanyol: Bermain Menyerang 

Catatan MEDANSPORT.ID

Jaroslav Šilhavý selaku pelatih tim nasional Republik Ceko diduga kuat bakal Patrik Schick karena cedera. Absennya Schick tentu membuat ketajaman lini depan Ceko kini dipertanyakan. Selain absennya Schick, Šilhavý tidak memiliki kekhawatiran baru jelang pertemuan melawan Spanyol.

Di lini tengah, Tomas Soucek masih akan andalan dalam mengontrol laju permainan. Di kubu seberang, Luis Enrique dipastikan kehilangan bek tengah Aymeric Laporte dan gelandang Thiago Alcantara yang menderita cedera. Namun demikian, Enrique tidak terlalu khawatir. Di sektor tengah, ia masih bisa mengandalkan Gavi.

Gelandang klub Barcelona tersebut tampil apik di pertandingan awal menghadapi Portugal. Sementara itu, absennya Laporte memungkinkan Diego Llorente untuk tampil sebagai bek tengah sejak awal laga. Jika skenario berjalan lancar, ia akan diduetkan dengan Pau Torres.

Spanyol punya rekor mentereng dalam sejarah pertemuannya menghadapi Ceko. Sejak 1996, La Roja tidak pernah sekalipun menelan kekalahan. Dari 5 pertemuan yang terjadi, Spanyol berhasil mengemas 4 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Ceko cuma kalah 1 kali dalam 8 laga terakhirnya. Ceko selalu kebobolan 1 gol dalam 3 laga terakhirnya. Spanyol memenangi 7 dari 9 laga terakhirnya. Spanyol mencatatkan 3 clean sheet dalam 5 laga terakhirnya. Spanyol belum pernah kalah melawan Ceko; selalu menang dalam 4 pertemuan terakhir.

Sebelum ini, pertemuan terakhir Ceko dan Spanyol adalah di penyisihan grup Euro 2016. Waktu itu, Spanyol menang 1-0 berkat gol tunggal Gerard Pique hanya tiga menit jelang bubaran.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga