Luar Biasa!!! 5 Klub Eropa Milik Orang Indonesia Diprediksi Pelabuhan Egy  

MEDANSPORT.ID - JAKARTA - Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengumumkan dirinya telah resmi mengakhir kontrak dengan klub asal Slovakia, FK Senica. Hal itu seiringan dengan kondisi finansial klub yang tidak stabil sehingga membuat Senica harus terdegradasi.

Egy juga diketahui tidak menerima gajinya secara utuh dari klub yang sempat berlaga di katsa tertinggi Liga Slovakia itu. Alhasil pemain kelahiran Medan itu terpaksa angkat koper dari Slovakia sementara ini.

Namun sejatinya masih ada kans bagi Egy untuk kembali berkarier di Eropa. Lima klub Eropa milik orang Indonesia ini bisa saja jadi pelabuhan Egy selanjutnya.

5. FC Verbroedering (FCV) Dender

FCV Dender merupakan salah satu klub yang berlaga di Liga Belgia. Belum lama ini juga klub milik salah satu pengusaha dan politikus Indonesia, Sihar Sitorus, tersebut berhasil naik promosi ke kasta kedua Liga Belgia.

FCV Dender nampaknya cocok untuk Egy Maulana Vikri untuk melanjutkan kariernya di dunia sepak bola. Terlebih manajer klub tersebut juga dipegang oleh wanita asal Sumatera Utara, Belinda Siahaan. Sebagai pria yang berasal  dari provinsi yang sama, FCV Dender diduga mampu menarik Egy nantinya.

4. Como 1907

Como 1907 bisa menjadi pelabuhan Egy juga. Klub yang berbasis di kasta kedua Liga Italia ini dimiliki oleh Grup Djarum Indonesia. Seperti yang diketahui, klub yang berhasil juara Liga Italia Serie C musim 2020-2021 ini cukup menaruh perhatian kepada potensi Indonesia. Terbukti mereka belum lama ini merekrut jasa legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, sebagai asisten pelatih pada Januari lalu.

3. Oxford United

Akan sangat menarik jika Egy Maulana Vikri bergabung dengan Oxford  United. Klub milik Erick Thohir ini berlaga di kasta ketiga Liga Inggris. Jika Egy berlabuh di Oxford United, ada kemungkinan dia berjumpa dengan Elkan Baggott dalam kompetisi. Menarik untuk melihat kiprah Egy nantinya setelah dari FK Senica.

2. CF Estrela da Amadora

Klub Divisi Dua Liga Portugal yang baru resmi diakuisisi oleh pengusaha asal Bogor, Dodi Irwan Suparno, ini cukup menarik sebagai pelabuhan Egy selanjutnya. Sejauh yang diketahui, memang masih sangat jarang pemain  Indonesia yang berlaga di Portugal saat ini.

Kesempatan Egy untuk bermain bersama Estrela ini bisa saja terbuka nantinya. Terlebih Estrela baru saja naik promosi ke kasta kedua Liga Portugal itu.

1. US Lecce

US Lecce belum lama ini telah hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia. Lecce bisa menjadi tujuan Egy Maulana selanjutnya mengingat salah satu pemilik Lecce merupakan pengusaha Indonesia, Alvin  Sariatmaadja. Jika Egy bergabung dengan Lecce, akan sangat besar dirinya bertemu dengan  pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic. Namun itu tentu perlu kesepakatan dari manajemen lainnya mengingat Alvin hanya memiliki 10 persen saham Lecce. (sps/nt)

Penulis:

Baca Juga