Aroma Reuni Eks PSMS Medan di Karo United FC

Aulia Siregar, eks pemain PSMS Medan yang kini diangkat jadi asisten pelatih Karo United FC.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Karo United FC musim ini melangkah ke Liga 2 Indonesia. Kesuksesan tersebut tak terlepas dari tangan dingin sang pelatih Suharto AD. Begitu juga halnya asisten pelatih yang juga mantan kiper PSMS Medan, Sahari Gultom.

Sahari dipostkan sebagai pelatih kiper. Kini, aroma eks PSMS Medan kian kental di Karo United FC. Pasalnya, tim yang bermarkas di Kabanjahe itu mendatangkan seorang pemain Ayam Kinantan. Yakni Aulia Siregar yang juga diletakkan sebagai asisten pelatih.

Hal ini tak lepas karena sosoknya muncul di tim kepelatihan Karo United selama menggelar pra-pemusatan latihan atau trial dari 24-28 Mei 2022 di Lapangan TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang.

Kepastian Aulia Siregar telah menjadi bagian dari kepelatihan Karo United FC langsung dibenarkan oleh manajer, Yosephine Natalitha Sembiring.

Dirinya juga membeberkan alasan pihaknya menggunakan jasa sosok Aulia yang sempat beberapa tahun terakhir menjadi pelatih Akademi Sepak Bola ASIOP.

"Ya benar, dia sudah bergabung dengan Karo United FC," ujar Yosephine Natalitha Sembiring, belum lama ini.

"Saya pikir head coach sudah punya pertimbangan untuk membangun tim. Jadi kami sepenuhnya percaya untuk mendampingi tim Karo United FC," cetusnya

Sementara Aulia Siregar menyebut inilah pengalaman perdananya bergabung dengan tim sepak bola profesional, setelah beberapa tahun terakhir lebih banyak fokus membina pesepak bola usia muda.

"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada Karo United FC yang telah mempercayai saya. Kedua, ini merupakan perdana dalam karier kepelatihan saya bergabung dengan tim profesional," kata Aulia.

"Intinya saya siap memberikan semuanya kepada Karo United, terutama kepada head coach Suharto AD dalam membantu tugas-tugasnya," sambung pelatih berlisensi C AFC ini.

Usai menggelar trial selama lima hari, dijadwalkan kampiun Liga 3 2021-2022 ini akan menggelar training center (TC) di ibukota Kabupaten Karo, Kabanjahe. Tim yang belum genap berusia tiga tahun ini berencana
memulai TC pada Rabu (1/6/22).

Selain telah mendapatkan jasa Aulia Siregar sebagai asisten pelatih, Karo United juga masih berencana menambah asisten di staf kepelatihan mereka untuk posisi pelatih fisik. (ids/nt)

Penulis:

Baca Juga