Tolak Tawaran Real Madrid, PSG Bayar Gaji Mbappe Rp784 Miliar/Tahun

MEDANSPORT.ID - PARIS - Keputusan Kylian Mbappe bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut tak lepas dari gaji yang besar. Penyerang yang baru menolak tawaran Real Madrid itu digaji hampir setara dengan seluruh pemain AC Milan.

Pemain 23 tahun itu sebetulnya memiliki gaji sebesar 22 juta Euro atau sekitar Rp340,3 miliar per tahun. Namun, jumlah tersebut meningkat setelah Mbappe memutuskan bertahan.

PSG menggelontorkan 50 juta euro atau setara dengan Rp784 miliar per musim untuk membuat Mbappe tidak hengkang ke Real Madrid. Jika kabar tersebut terkonfirmasi, maka gaji tahunan Mbappe jumlahnya hampir sama dengan seluruh gaji tahunan pemain AC Milan.

Menurut laporan Football Italia, pada September 2021, AC Milan mengeluarkan dana sebesar 51,5 juta euro atau setara dengan Rp807 miliar untuk membayar gaji seluruh pemainnya. Namun, sebagai pembanding, menurut laporan Forbes, Mbappe memiliki gaji senilai USD26 juta atau sekitar RP381,7 miliar.

Gaji tersebut hanya berasal dari pendapatan di lapangan dan belum termasuk di luar lapangan. Kekayaan Kylian Mbappe Dengan gaji yang fantastis, Kylian Mbappe diketahui memiliki total kekayaan senilai USD40 juta atau sekitar Rp586,9 miliar.

Kekayaannya tersebut berasal dari endorsement atau sponsor yang melekat padanya. Beberapa sponsor seperti Electronic Arts, Hublot, dan Nike sudah mengontrak Mbappe untuk menjadi bintang di produk-produknya.

Mbappe juga ambil bagian pada satu produk game besutan Electronic Arts (EA), yaitu FIFA 21. FIFA 21 menggunakan cover dengan wajah Mbappe sebagai tokoh utamanya. Itulah beberapa informasi mengenai gaji dan kekayaan Kylian Mbappe yang jika ditotal mencapai Rp587 miliar per tahun. (snd/nt)

Penulis:

Baca Juga