Liverpool & Barcelona Rengkuh Tiga Point

MEDANSPORT.ID - BIRMINGHAM - Dua liga elite Eropa menyelesaikan pertandingan tengah pekan ini, Rabu (11/5/2022) dini hari WIB. Dari Liga Primer Inggris 2021/2022 , Liverpool meraih kemenangan penting atas Aston Villa. Dari Spanyol, Barcelona membantai Celta Vigo.

The Reds -julukan Liverpool- mengamankan tiga poin usai mengalahkan Aston Villa 2-1 pada laga pekan ke-36 di Villa Park. Pasukan Juergen Klopp tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit akibat gol Douglas Luiz.

Tapi, mental juara The Reds berbicara. Mereka langsung membalasnya tiga menit kemudian lewat Joel Matip. Sadio Mane memastikan kemenangan Liverpool di babak kedua atau menit ke-65. Tambahan tiga poin membuat Liverpool menempel Manchester City di puncak klasemen dengan poin sama, 86.

Man City akan dijamu Wolverhampton Wanderers di Manchester City di Molineux Stadium, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Sementara di Camp Nou, tuan rumah Barcelona menang 3-1 pada jornada ke-36 La Liga 2021/2022. Memphis Depay membuka keran gol menit ke-30.

Lalu, Pierre-Emerick Aubameyang membuat brace (41’ dan 48’). Hasil ini membuat Barcelona kokoh di peringkat 2 klasemen dengan 72 poin. Pasukan Xavi Hernandez berpotensi finis di posisi runner-up musim ini. Sevilla saat ini di peringkat 3 dengan 65 poin, dan Atletico di bawhanya dengan 64 angka. (snd/nt)

Penulis:

Baca Juga