LIVE RCTI JUMAT MALAM PUKUL 19.00 WIB

Prediksi SEA Games, Vietnam VS Indonesia: Bukan Laga Mudah

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Matchday pertama Grup A SEA Games 2021 langsung menghadirkan laga sarat gengsi ketika tuan rumah Vietnam berhadapan dengan Indonesia. Ini mengingat kedua tim merupakan favorit untuk meraih medali emas.

Pertandingan ini sendiri digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB. Melihat kondisi tersebut, Shin Tae-yong menilai persiapan yang dilakukan pasukannya sudah cukup bagus. Para pemain juga dinilai sudah siap melakoni laga perdana SEA Games 2021.

Optimisme yang sama juga disampaikan oleh gelandang Saddil Ramdani. Pemain Sabah FC tersebut mengaku bakal memberikan yang terbaik untuk timnya di laga nanti.

"Tadi kami diberikan latihan bagaimana strategi saat set piece. Kami siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 ini," katanya, dilansir laman resmi PSSI.

Saddil dipastikan hanya bisa bermain di laga perdana Grup A melawan Vietnam. Pasalnya, Sabah FC juga memiliki sejumlah jadwal pertandingan yang tidak boleh dilewatkan oleh para pemain mereka, termasuk Saddil.
Namun, jika Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal, Saddil dapat kembali tampil bersama skuad Garuda. "Tujuan kami masuk final dan menjadi juara, jadi begitu Saddil pulang ke timnya, kami berharap ia tetap menunjukkan yang terbaik di Sabah FC. Ia bisa kembali ke tim nasional dan bergabung di semifinal atau final," jelas Shin Tae-yong.

Vietnam jelas bukan lawan yang mudah. Selain sebagai tuan rumah, The Golden Stars juga berstatus uara bertahan. Mereka sukses menyabet medali emas cabor sepak bola pada SEA Games 2019 lalu. Di partai final perhelatan SEA Games 2019 tersebut Vietnam berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor telak 0-3.

Vietnam U23 memiliki catatan mentereng saat berjumpa Indonesia. Sejak 2015, mereka belum pernah tersentuh kekalahan sama sekali. Dalam kurun tersebut kedua tim telah bertanding sebanyak 5 kali. Vietnam memenangkan 4 di antaranya sedangkan 1 laga sisanya berakhir imbang.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo menyadari pentingnya pertandingan melawan Indonesia, karena akan memberikan pengaruh dalam mewujudkan ambisi meraih medali emas di kandang.

Hang-seo tidak ingin kebersamaannya di tim kelompok umur Vietnam diakhiri dengan hasil pahit. Karena itu, kemenangan atas Indonesia sangat dibutuhkan untuk mengangkat moral pemain. Keberhasilan mengalahkan Indonesia di final SEA Games 2019 tidak menjadi jaminan akan terulang kembali.

“Ini menjadi turnamen terakhir saya bersama Vietnam U-23. Saya akan berusaha memenuhi tanggung jawab terhadap tim. Dua tahun lalu, Vietnam bertemu Indonesia di final, dan kami akhirnya meraih medali emas. Tapi Indonesia sudah berubah di tahun ini, dan mereka belakangan mendapatkan hasil bagus,” kata Hang-seo.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga