LIVE BEINSPORT SABTU MALAM PUKUL 23.30 WIB

Prediksi Liga Italia, Juventus VS Bologna: Antisipasi Dini 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Juventus saat ini berada di peringkat 4 dengan mengantongi 62 poin, selisih 6 angka dari pemuncak klasemen sementara AC Milan. Secara matematis, Juventus masih berpeluang menduduki kursi kekuasaan Serie A Italia.

Apalagi di pekan ke 33 ini lawan yang dihadapi si Nyonya Tua berada di peringkat 12, yakni Bologna. Perhelatan tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (16/4/2022) pukul 23.30 WIB.

Juventus sejauh ini masih memiliki 6 pekan pertandingan terakhir sebelum penentuan juara liga. Pekan ini, Juventus bakal melakoni pertarungan menghadapi tim papan tengah Bologna. Tim berjuluk Rossoblu tersebut duduk di urutan 12 tabel klasemen dengan raihan 37 poin, selisih 2 angka dari Torino yang berada di atasnya.

Apabila berhasil mencuri poin di kandang Juventus, Bologna berpotensi naik menggeser Torino. Namun jika kalah, mereka berisiko turun hingga ke posisi 13. Dari segi kualitas tim, Juventus jelas lebih baik. Di bawah asuhan Max
Allegri, Juve tidak hanya gahar saat menyerang, tetapi juga kuat dalam bertahan.

Total gol mereka memang tidak sebanyak Napoli atau bahkan Inter Milan. Dari 32 pertandingan, Juve berhasil menciptakan total 49 gol. Kendati begitu, angka itu berpotensi melambung jauh dalam beberapa pekan ke depan.

Sebab, mereka memiliki penyerang baru, yakni Dusan Vlahovic. Dari 9 penampilannya di Serie A bersama Juventus, Vlahovic telah menyarangkan total 5 gol dan 1 assist. Ketajamannya tidak main-main. Jika diakumulasi, ia
telah menorehkan 22 gol di Serie A, terbanyak kedua setelah Ciro Immobile. Namun, Bologna sebagai lawannya nanti juga tak boleh diremehkan. Lini depan mereka juga memiliki sejumlah penyerang prolifik. Salah satunya
adalah Marko Arnautovic. Bomber asal Austria tersebut telah mencetak gol 11 gol dari 1 assist dari 28 penampilannya bersama Bologna di Serie A.

Tidak hanya piawai melesakkan bola ke gawang lawan, Arnautovic juga cerdik dalam mengontrol serangan. Ia punya andil besar saat timnya melakukan build-up. Buktinya, striker 32 tahun itu telah mencatatkan 1,4 keypass. Jika dilihat lebih jauh, Bologna lebih suka mengandalkan tipe operan crossing dan through pass daripada penguasaan bola dominan dan operan pendek.

Di setiap pertandingan, Rossoblu rerata mampu mengirimkan 33 kali operan silang. Namun serangan model ini layak dipertimbangkan betul saat berjumpa Juventus. Pasalnya, Si Nyonya Tua memiliki keahlian dalam
menyapu bola-bola atas. Tingkat keberhasilan duel udara milik Leonardo Bonucci cukup tinggi yakni menyentuh 56 persen.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga