Lepas Mandalika

Danau Toba Siap Bikin Event Internasional Lomba Motor Jet Laut

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Usai gelaran MotoGP dunia di Mandalika, ternyata bakal ada event olahraga dunia lainnya yang dipersiapkan pemerintah dalam waktu dekat. Rencananya Danau Toba dipersiapkan untuk ajang motor jet laut internasional.

Perhelatan F1 Boat Race atau F1H20 di Danau Toba termotivasi dari kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Efek ekonomi yang dihadirkan oleh acara MotoGP 2022 memacu pemerintah untuk mengadakan F1 Boat Race atau F1H20 di Danau Toba.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. “Ada 500 miliar dampak ekonomi langsung. Lebih dari 35 ribu lapangan kerja tercipta dan homestay, sarana hunian pariwisata semua yang dibangun penuh,” kata Sandiaga Uno, dikutip dari video instagramnya, kemarin.

“Salah satu yang kita targetkan adalah perlombaan F1 Boat Race atau F1H20 di Danau Toba pada tahun depan,” terang Menparekraf.

Dengan adanya event ini diharapkan ekonomi masyarakat lokal akan meningkat dan menjadi destinasi wisata dunia. (kiss/mds)

Penulis:

Baca Juga