‘Olahraga Sudah  Bisa Jadi Profesi’

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan olahraga saat ini sudah bisa menjadi profesi. Karena itu dia mengajak para anak-anak muda untuk tidak ragu menjadi atlet. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum KONI Medan ketika membuka Musyawarah Olahraga Kecamatan (Musorcam) KONI Medan Perjuangan 2022 di kantor camat Jalan Pendidikan Medan, Jumat (11/3/2022). Musorcam KONI Medan Perjuangan dihadiri Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung.

"Olahraga bisa menjadi profesi dan sekarang hal ini bukan sesuatu yang mustahil," ucap Eddy Sibarani. Dikatakan, di negara lain ada yang menjadikan olahraga atau atlet sebagai profesi. Artinya olahraga bisa menjadi masa depan.

"Dan saat ini, di Indonesia juga sudah banyak atlet yang bisa menjadi pejabat," sebut Ketua Umum KONI Medan. Eddy berharap agar pengurus yang terpilih bersemangat dalam menjalankan organisasi, serta berkolaborasi dengan klub-klub olahraga yang ada.

"Lihat cabang apa yang diminati masyarakat dan bisa menjadi andalan," kata dia lagi. Jika tidak halangan pada bulan Juli, KONI Medan akan kembali menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2022. Eddy Sibarani berharap pengurus Koordinator Olahraga Medan Perjuangan bisa membahas program kerianya, selain itu bisa melahirkan atlet potensial dan berprestasi.

Ketua Umum KONI Medan merasa bangga Musorcam di Medan Perjuangan dihadiri Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung.

"Saya juga berterima kasih kepada pihak kecamatan dan kelurahan di Medan Perjuangan yang telah membantu koordinator olahraga Medan Perjuangan selama ini," sebut Eddy Sibarani.

Sementara, Modesta Marpaung mengatakan siapa pun yang terpilih diharapkan bisa meningkatkan prestasi.
"Koordinatot olahraga kecamatan diharapkan bisa melakukan koordinasi, sehingga olahraga bisa berkibar di Medan Perjuangan. Dengan demikian, masyarakat khususnya generasi muda bisa terhindar dari Narkoba dan tindak kriminal," ucap Modesta Marpaung.

Camat Medan Perjuangan diwakili Sekcam Kosim Nasution berharap dengan digelarnya Musorcam pembinaan bisa ditingkatkan. "Koordinator olahraga diminta konsolidasi ke bawah, serta berkerjasama dengan pihak kecamatan," ungkapnya.

Dalam Musorcam ini, Zionis kembali terpilih sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Perjuangan untuk periode 2022-2024.

Sementara dalam Musorcam Medan Baru yang berlangsung di hari yang sama, Bernard Sibagariang SH juga terpilih kembali sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Baru untuk periode 2022-2024.

Di Medan Sunggal, Azwansyah kembali terpilih sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Sunggal periode 2022-2024, setelah peserta Musorcam Medan Sunggal 2022 menetapkannya secara aklamasi. (***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga