Musorcam Kota Medan

Eddy Sibarani: Olahraga Mampu Membangun Character Building

Foto bersama dengan Ketua KINI Medan Eddy Sibarani usai kegiatan Musorcam di Medan.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi mengatakan olahraga selain untuk meraih prestasi juga untuk membina generasi muda yang disebut dengan Character Building. Yakni membangun watak, karakter, tabiat, sifat atau akhlak dan budi pekerti. Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan ketika membuka Musorcam (Musyawarah Olahraga Kecamatan) Medan Barat 2022 di Medan, Kamis (10/3/2022).

Hadir dalam acara pembukaan Camat Medan Barat Drs Lilik MAP, mewakili Kapolsek Medan Barat Johny Roy SH, Danramil 01 diwakili D. Sinaga, Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Barat Dedy Iman Sukanto serta Lurah se-Kecamatan Medan Barat.

Eddy Sibarani di hadapan peserta Musorcam mengatakan olahraga adalah salah satu solusi untuk mengurangi kenakalan remaja seperti narkoba, begal dan aksi kejahatan lainnya. Oleh karena itu, dia memberikan apresiasi kepada Camat Medan Barat yang dikenal juga cinta olahraga.

Begitu juga dengan Koordinator Olahraga Medan Barat Dedy Iman Sukanto yang mantan atlet sepakbola. Ini juga sebagai modal awal untuk melakukan pembinaan dan membangun olahraga di Kecamatan Medan Barat. Dia berharap ke depan potensi atau bibit atlet bisa muncul dari Medan Barat.

Pada kesempatan itu Eddy Sibarani juga memberikan saran kepada pelaku olahraga di Medan Barat untuk melakukan pembinaan terhadap cabor yang dinilai unggulan atau prioritas.

"Saat ini KONI Medan menaungi 52 cabang olahraga.Dari 52 cabor tersebut bisa dipilih mana kira-kira yang paling potensial untuk dibina dengan membuat skala prioritas," kata Eddy Sibarani.

Dia juga menyinggung PON XXI tahun 2024 di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah. Sebagai tuan rumah, Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara akan mendapat porsi besar dalam hal venue pertandingan.

Camat Medan Barat Drs Lilik MAP bangga atas kehadiran Ketua Umum KONI Medan ke Musorcam di Medan Barat. Menurut Lilik, di tangan Eddy Sibarani KONI Medan mengalami kemajuan yang sangat pesat. Lilik mengatakan problem di tengah- tengah masyarakat saat ini juga adalah kenakalan remaja.

Olahraga kata dia, adalah solusi untuk mengendalikan kenakalan remaja. "Harapan kita Medan Kota atlet. Ketika itu terjadi maka pengguna narkoba akan menurun, sebab anak-anak kita sudah capek berolahraga dan tidak ada lagi waktu untuk memikirkan hal-hal yang negatif," kata Lilik.

Ketua Panitia  Syafriani SH MH menjelaskan, Musorcam Medan Barat dihadiri 20 peserta masing-masing dari klub dan mewakili kelurahan. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan proses persidangan Musorcam di mana Dedy Iman Sukanto secara aklamasi terpilih untuk ketiga kalinya sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Barat.

Di hari bersamaan,  Musorcam Medan Selayang Irma Yanti selaku calon tunggal ditetapkan aklamasi sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Selayang periode 2022-2024. (***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga