KONI Medan Apresiasi Prestasi KONI Medan & Medan Timur

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kecamatan Medan Denai dan Medan Timur mendapat apresiasi dari
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi. Sebab, kata dia, kedua kecamatan itu telah memberi kontribusi prestasi olahraga untuk kota Medan.

Demikian dikatakan Eddy H Sibarani ketika membuka Musorcam (Musyawarah Olahraga Kecamatan 2022 di Medan Denai dan Medan Timur, Rabu (9/3/2022).
Di Medan Denai, Eddy Sibarani menyebut prestasi kecamatan ini sangat membanggakan dan sepertinya sudah menjadi percontohan bagi kecamatan lain.

"Dengan prestasi yang sudah diraih tentunya. Tetapi juga jangan cepat berpuas diri, tingkatkan terus pencapaian yang sudah didapat," sebutnya.

Untuk Medan Denai, ada 7 kali berturut-turut juara umum Porkot Medan. Sejak 2013, dan 4 kali juara Porwil. "Dan sejalan dengan keinginan  camat yang ingin juara ke delapan kali. Hal ini tentu sebagai bentuk kolaborasi dan memicu motivasi," ungkapnya.

Dikatakan juga, pada akhirnya prestasi olahraga kecamatan berperan terhadap Kota Medan. "PON XXI tahun 2024 nanti bergulir di Sumut dan Aceh. Mari kita berparsitipasi, apalagi nantinya 70 persen atlet Sumut dari Kota Medan. Medan Denai dengan prestasi di Porkot dan Porwil diyakini bisa berbuat yang terbaik untuk Medan dan Sumut di PON XXI," terangnya.

Sementara Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga, S.STP, MAP, berharap prestasi Medan Denai tetap dipertahankan dan yakin dengan kemampuan Widodo sebagai Koordinator KNecamatan Medan Denai.

"Selaku camat saya akan dukung kegiatan olahraga di daerah ini," ujar Baharuddin. Pada Musorcam Medan Timur 2022, Ketua Umum  KONI Medan juga mengapresiasi prestasi dan pelaksaan Muscam Medan Timur yang dihadiri tokoh olahraga, tokoh pemuda.

"Hadir Ketua KNPI dan Ketua PAC PP beserta pimpinan klub. Hal ini tentu memudahkan untuk berkolaborasi dalam pembinaan prestasi olahraga. Karena olahraga itu sendiri memang identik dengan kepemudaan," sebut Eddy Sibarani.

Camat Medan Timur Noor Alfi Pane dalam kata sambutannya berharap Musorcam dapat menghasilkan sosok yang mampu kembangkan olahraga di Medan Timur.

"Apalagi pada setiap gelaran Porkot Medan Medan Timur selalu berprestasi di peringkat atas. Meski karena pandemi kegiatan olahraga saat ini berkurang. Terima kasih kepada Koordinator  jajaran pengurus lama," katanya.

Dari hasil Musorcam, Medan Denai dan Medan Timur 2022 masing-masing terpilih aklamasi Widodo dan Nazarudin Lubis melanjutkan periodesasi 2022-2024 sebagai Koordinator Olahraga Kecamatan setelah keduanya maju sebagai calon tunggal. (***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga