LIVE BEINSPORT MINGGU MALAM PUKUL 22.15 WIB

Prediksi Liga Spanyol, Elche VS Barcelona: Kebangkitan Tertunda

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Barcelona akan dijamu oleh Elche pada pekan ke-27 La Liga di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (6/3/2022) pukul 22.15 WIB. Tim asuhan Xavi Hernandez ini berhasil merebut 3 kemenangan beruntun di semua kompetisi, usai ditahan Napoli 1-1 di leg pertama Liga Europa. Istimewanya, dalam ketiga kemenangan tersebut, Barca mencetak 4 gol di masing-masing laga kontra Valencia, Napoli dan Athletic Bilbao.

Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore, dan Ferran Torres benar-benar mampu meningkatkan produktivitas Blaugrana. Trio penyerang ini berpeluang besar meneruskan tren bagus mereka saat menghadapi Elche. Bukan tak mungkin membuat Barca kembali menang besar.

Los Cules belum pernah kalah di liga sejak awal Desember lalu. Hasil positif ini membuat Sergio Busquets dan kawan-kawan duduk di urutan empat klasemen. Barca hanya terpisah satu poin dengan peringkat tiga yang ditempati oleh Real Betis.

Raksasa Catalan pun sangat dijagokan meraup poin maksimal di kandang Elche. Apalagi merujuk statistik pertemuan kedua tim. Barca punya rekor yang sangat dominan terhadap Elche. Dalam delapan pertemuan terakhir, Barca selalu menang, di mana mereka mencetak 27 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Peluang kemenangan Barca pada laga nanti makin besar lantaran tuan rumah tak bisa memainkan bek kanan andalan, Heliberton Palacios akibat cedera. Demikian juga Javier Pastore yang mengalami cedera, Gelandang bertahan Gerrard Gumbau juga tak bisa diturunkan akibat hukuman akumulasi kartu.

Masalah lainnya, tim asuhan Francisco ini tak bisa tampil konsisten. Setelah mampu menahan imbang calon juara, Real Madrid, dalam empat pertandingan berikutnya, mereka dua kali menang dan dua kalah. Terakhir, Elche menelan kekalahan telak 3-0 dari juru kunci, Levante.

Kini tim berjuluk Los Franjiverdes ini duduk di urutan 13 dengan koleksi 29 poin. Elche unggul delapan poin dari zona degradasi. Namun mereka juga tidak terlalu jauh dari Valencia yang berada di peringkat sembilan. Setidaknya jarak ini membuat mereka termotivasi ketika menjamu Barca.

Semangat lainnya adalah Elche tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhirnya di La Liga. Bahkan mereka selalu menang dalam tiga laga kandang terakhirnya di La Liga. Lucas Boye dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Villarreal 1-0, Alaves 3-1, dan Rayo Vallecano dengan skor 2-1.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga