Detail Engineering Design 

Kapasitas Stadion Teladan Ditambah Jadi 35 Ribu Penonton

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Detail Engineering Design (DED) telah masuk dalam rancangan. Salah satunya renovasi Home Base PSMS Medan, Stadion Teladan yang awalnya cuma 20 ribu penonton dan akan ditambah 15 ribu penonton.

""Jadi fungsi lapangan dalam DED itu diatur secara spesifik di antaranya Stadion Teladan akan ditambah berkapasitas 35 ribu dari sebelumnya 20 ribu penonton," ujar Walikota Medan Bobby Afif Nasution melalui Kepala Dispora Kota Medan, Pulungan Harahap, kemarin.

Termasuk mengalihkan kewenangan 10 lapangan sepak bola dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan ke Dispora. Ini dilakukan guna mendapatkan bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Yakni Lapangan Pertiwi di Medan Barat, Lapangan Helvetia di Medan Helvetia, Lapangan Martubung di Medan Labuhan, Lapangan Sejati di Medan Johor dan Lapangan Tuntungan di Medan Tuntungan.

Tidak seperti sekarang, katanya, penonton hanya disediakan semen untuk duduk. "Semua dapat bangku. Parkir juga di bawah tanah, karena pak wali tidak mau parkir ke stadion di luar stadion," tutur Pulungan.

Instruksi dan penyerahan serta pengalihan pengelolaan ketujuh lapangan sepakbola plus Stadion Teladan, Stadion Kebun Bunga dan Lapangan Cadika tertuang pada Desember tahun lalu.

Dengan perubahan pengalihan dan renovasi itu, Pulungan berharap giat olahraga warga Medan khususnya bisa meningkat. Terutama PSMS Medan bisa lebih baik lagi menuju Liga 1 Nasional. (***)

Penulis: Doer
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga