COPA DEL REY, LIVE BEIN TV JUMAT DINI HARI PUKUL 01.00 WIB

Elche VS Real Madrid: Mencoba Ketangguhan El Real

MEDANSPORT.ID - MEDAN- Real Madrid akan menghadapi Elche di babak 16 besar Copa del Rey 2021/22, di Estadio Manuel Martinez Valero, Jumat (21/01/2022) pukul 01:00 WIB. Reall Madrid baru saja dinobatkan sebagai juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0 di babak final yang dimainkan di Riyadh, Arab Saudi. Kemenangan atas Athletic itu adalah yang keempat beruntun di semua kompetisi.

Kini, tantangan Los Blancos adalah Elche, tim yang hanya menghuni peringkat 15 klasemen Liga Spanyol. Di sisi lain, bekal Elche sang tuan rumah cukup mentereng. Anak asuh Fran Escriba mengemas rentetan 3 kemenangan jelang menyambut Real Madrid malam ini.

Hanya saja, tim-tim yang dirobohkan Los Franjiverdes, kecuali Villarreal, tidak tergolong klub elite Spanyol. Dalam konferensi pers pra-laga, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa Los Blancos serius di Copa del Rey.

Mengingat laga hanya berjalan satu leg, semua akan sulit ditebak. Eks juru taktik Everton itu mewanti-wanti skuadnya agar waspada. "Ini adalah pertandingan lain yang harus dimenangkan. Pertandingan sistem gugur dalam kompetisi yang kami nantikan," terang Don Carlo via laman resmi klubnya.

"Kami harus siap karena Elche telah berada dalam performa yang baik baru-baru ini. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mereka dan mencoba untuk mendapatkan kemenangan," tambahnya.

Di kubu seberang, Los Franjiverdes, julukan Elche, kemungkinan besar tampil tanpa didampingi Fran Escriba. Sang juru taktik sedang mengisolasi diri lantaran positif Covid-19. Sebagai ganti, Jose Manuel Rodriguez Ortega yang berstatus asisten pelatih akan mengambil alih peran dari sisi luar lapangan.

"Kami sangat bersemangat dan termotivasi. Tim ini dalam performa yang baik dan dengan penuh percaya diri. Kami khawatir tentang [posisi klasemen] liga, tetapi kami ingin mempertahankan tingkat kompetitif dari beberapa pertandingan terakhir," ujar Ortega via Marca.

"Mereka (Real Madrid) akan menempatkan kami dalam banyak kesulitan. Kami harus tahu bagaimana melewatinya, meminimalkan kesalahan dan memanfaatkan opsi, yang akan dimiliki," tandasnya.

Elche sampai di babak ini usai mengalahkan tim divisi 5 Leioa 2-0 di putaran pertama, tim divisi 3 Unionistas 1-0 di putaran kedua, dan tim divisi 2 Almeria 2-1 di babak 32 besar. Elche juga sedang percaya diri usai meraih dua kemenangan beruntun di La Liga, yakni 2-1 atas Espanyol dan 1-0 atas Villarreal.

Sementara itu, Madrid mengatasi tim divisi 3 Alcoyano dengan skor 3-1 di babak sebelumnya. Madrid menang lewat gol-gol Eder Militao dan Marco Asensio, serta bunuh diri pemain lawan.

Madrid sudah bertemu sekali dengan Elche di La Liga musim ini, yakni pada pekan ke-12. Di kandang Elche waktu itu, Madrid menang 2-1 berkat sepasang gol Vinicius Junior yang hanya bisa dibalas sekali oleh Pere Milla.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga