Edy Sibarani Ingatkan Peran KONI Kecamatan Lebih Strategis Majukan Olahraga  

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menggelar rapat dengan Pengurus KONI Kecamatan se-Kota Medan.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyebut peran Koordinator KONI Kecamatan ke depan menjadi lebih strategis. Sebab, mengingat banyaknya agenda olahraga besar yang terjadwal mulai tahun ini, baik di Kota Medan maupun di Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Ketua  KONI Medan di depan Koordinator KONI Kecamatan ketika memimpin rapat koordinasi dan konsultasi di aula Sekretariat KONI Medan, Rabu (19/1/2022).

"Tugas pokok, fungsi dan kewajiban koordinator KONI Kecamatan selama ini telah memegang peran dalam upaya memajukan olahraga. Karena itu mari kita tingkatkan peran dan partisipasi untuk membina olahraga di kota ini menuju lebih baik," ucapnya.

Menurut Ketua Umum KONI Medan, di 2022 ini saja KONI Medan sudah menjadwalkan beberapa agenda, seperti piala Wali Kota Medan, dan Porkot Medan. Kemudian setelah itu ada Porprovsu di November, yang puncaknya
pada 2024 yakni gelaran PON XXI di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

"Kita punya misi mensukseskan semua agenda tersebut. Karenanya mari kita  berupaya dan bekerja sama membangun olahraga di Kota Medan. Dan KONI Medan perlu peran dari KONI Kecamatan," ungkap Ketua Eddy H
Sibarani didampingi Wakil Ketua HT Daniel Mozard dan Sekum H Suryadi SE MM.

Ditambahkan pada Porprovsu 2022, Kota Medan punya misi mempertahankan tradisi gelar juara umum dengan mendominasi perolehan medali emas. Sedangkan di arena PON XXI Kota Medan akan mendukung tri sukses Sumut sebagai tuan rumah, yakni sukses prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sementara sehubungan rencana pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kecamatan (Musorcam) guna memilih kepengurusan baru Koordinator KONI Kecamatan periode 2022-2024, Ketua Umum KONI Medan berharap
berjalan lancar sesuai jadwal.

“Kita harapkan di awal Maret sudah bisa dimulai Musorcam 2022 guna memilih kepengurusan di 21 kecamatan. Ikuti aturan dan tahapan sesuai ketentuan yang ditetapkan," harapnya. Tahapan Musorcam Koordinator KONI Kecamatan se Kota Medan 2022 dimulai dengan Penjaringan Bakal Calon 14-19 Februari, Penetapan  Calon Ketua 21-15 Februari,  dan Pelaksanaan pada 2-12 Maret.(***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga