Persiapan PON XXI Sumut-Aceh

7 Atlet dan 2 Pelatih Panahan Ikuti Tes Fisik

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI dilaksanakan pada 2024 mendatang. Dua provinsi, Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh terpilih sebagai penyelenggara.

Kini, sejumlah Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga di Sumut tengah berbenah. Mulai dari penjadwalan latihan hingga penyeleksian. Begitu juga dengan Cabor Panahan. Bahkan, Pengurus Provinsi (Pengrov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumut menyatakan telah mempersiapkan sejumlah atlet serta pelatih yang sedang menjalani tes fisik menuju PON XXI 2024 Sumut-Aceh.

Kepada MEDANAPORT.ID, Sekretaris Umum (Sekum) Perpani Sumut, Rahmat Purba menjelaskan, sebanyak 7 atlet dan 2 pelatih mengikuti test fisik menuju PON 2024. Atlet tersebut,  Dicky Herfiansyah Lubis (Deliserdang), Angrian Dwi Lesmana Purba (Tebingtinggi), M. Daffa Sami Fudain (Deliserdang), Keysa Nabila Putri (Tebingtinggi), M. Daffa Melandri (Medan), Ahmad Fauzan Sinuhaji (Medan) dan Wine Alisa Zain (Tebingtinggi).

"Sedangkan pelatih Budiono dan Yose Andre Sinuhaji. Namun karena masa pandemi, jadi kapasitas atlet saat latihan juga dikurangi. Yang biasanya 100 persen sekarang cuma 50 persen saja atlet yang berlatih," terang Rahmat Purba saat meninjau test fisik atlet Pelatda jangka panjang yang diproyeksikan untuk PON XXI/2024 Sumut-Aceh yang digelar di Gedung Serba Guna Jalan William Iskandar Medan, Sabtu (8/1/2022).

Pun demikian, lanjut ayah satu anak ini, sebagian atlet juga diwajibkan latihan di rumah masing-masing. Dengan maksud menghindari cluster baru penyebaran pandemi Covid-19.

"Setiap atlet diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Penerapan Prokes juga berlaku bagi pelatih dan juga dilaksanakan saat melakukan aktivitas sehari-hari," imbaunya.

Sejauh ini, Perpani Sumut terus melakukan pengawasan terhadap atlet yang sedang latihan. "Terus kita tak menginginkan akibat satu orang terpapar virus Covid-19 maka akan merusak program yang telah dipersiapkan demi menciptakan atlet handal dan tangguh menuju PON Sumut-Aceh," akhiri pelatih Panahan PPLP Sumut ini.

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga