*Buka MCL Sesi 3

Kadispora Medan Berharap Lahir Pesepakbola Muda Yang Berprestasi

MEDANSPORT.ID- MEDAN--Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Medan, Pulungan Harahap resmi membuka kompetisi sepakbola Medan Community League (MCL) 3 Seri B, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Minggu (14/11/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Pulungan berharap dengan adanya kompetisi sepakbola yang konsisten ini bisa melahirkan bakat muda pesepakbola Kota Medan.

"Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini guna mencari bakat muda pesepakbola Kota Medan agar nantinya Kota Medan menjadi basis atlet berprestasi khususnya sepakbola," ucap Pulungan yang juga melakukan seremoni penendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya kompetisi liga komunitas sepakbola di Kota Medan.

Pulungan juga berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti turnamen agar dapat menjunjung tinggi sportifitas.

"Jadikan ajang MCL ini sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahmi untuk saling berbagi pengetahuan dan tehnik dalam meningkatkan kualitas olahraga sepak bola Kota Medan," ajaknya.

Masih menurut Pulungan, kompetisi akan berjalan baik tak lepas dari penonton yang memberikan dukungan moral kepada pemain untuk bisa tampil lebih baik dan percaya diri.

"Kami berharap juga agar suporter yang hadir dapaf menjaga ketertiban serta dukungan secara baik dan bermartabat. Dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan intsruksi pemerintah," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama kordinator MCL, Hafiz Afif Rizal mengaku bangga dan senang akan kedatangan Kadispora untuk bisa membuka langsung kegiatan.

"Sungguh kesempatan berharga buat kami bisa dihadiri dan dibuka langsung oleh Kadispora. Kami berharap ini menjadi motivasi buat kami untuk konsisten menyelenggarakan kegiatan sepakbola di Kota Medan," ujarnya.

Setiap pekannya MCL Serie B akan melangsungkan 6 pertandingan dengan diikuti oleh 12 tim peserta yang dikemas dengan sentuhan digital kreatif serta menggunakan format kompetisi liga. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga