KPOTI Sumatera Utara

Pelantikan KPOTI Sumut Momentum Jaga Ketahanan Budaya Lewat Permainan Rakyat

Lubukpakam- MEDANSPORT.ID--Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Sumatera Utara resmi dilantik. Perhelatan yang juga diikuti pelantikan serentak kabupaten/kota se-Sumut itu semakin menegaskan eksistensi KPOTI dalam pertahanan bangsa lewat budaya.

Pelantikan bertema 'Kokohkan Pertahanan Bangsa Lewat Budaya Melalui Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia' itu digelar, Kamis (11/11/2021) di Balairung Pemkab Deliserdang.

Hadir Ketua Umum KPOTI Pusat Dr Zaini Alif SSn MDs, Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr Rima Agristina, Kadisbudpar Sumut Zumri Sulthony SSos MSi, Asisten I Pemkab DS Citra Efendi Capa, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj. Yunita Siregar.

Tampak juga hadir di lokasi Ketua KONI Sumut John Lubis, Sejarawan Ichwan Azhari, Dosen Fisip USU Faisal Mahrawa serta seluruh pengurus KPOTI Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

"Ini jadi momentum Sumatera Utara untuk bergerak bersama kabupaten/kota memperkokoh pertahanan bangsa kita melalui budaya lewat permainan rakyat. Kita khawatir dengan masa depan generasi yang kehilangan jati diri akibat dampak buruk digitalisasi," tegas Ketua KPOTI Sumut Agustin Sastrawan Harahap usai dilantik.

Dijelaskannya, perjalanan KPOTI Sumut dalam kurun waktu 2 tahun belakangan merupakan pelajaran sekaligus pemantapan.

"Sehingga pada tanggal 11 November ini KPOTI Sumut berani memantaskan diri untuk bersumpah dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan," tegas Agustin.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga