MCL Sesi 3 Dapat Restu Asprov PSSI

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Kompetisi Medan Community League (MCL) sesi 3 bakal digelar. Untuk melanggengkan agenda sepak bola tahunan itu, kordinator kegiatan Hafiz Afif Rizal didampingi Media Officer (MO), Kesuma Ramadhan sambangi Asprov PSSI Sumut, Selasa (9/11/2021) siang.

Dalam kedatangannya yang disambut langsung Sekjen Asprov PSSI, Fityan Hamdi, Hafiz coba menyampaikan agenda MCL Sesi 3 yang akan digelar dalam dua sesi, yakni Serie A dan Serie B.

"Untuk tahun ketiga penyelenggaraan MCL agak berbeda dari dua agenda sebelumnya. Karena tingginya animo peserta maka kita bagi dalam dua sesi yakni Seri A dan Seri B. Yang mana akan ada sistem promosi dan degradasi," terang Hafiz.

Masih menurut Hafiz alasan lain menyambangi Asprov PSSI, selain ingin menyampaikan maksud adanya rencana even, juga meminta restu dan izin, mengingat peserta juga diramaikan dari luar Kota Medan.

"Selain ingin Sowan, kita juga minta izin untuk menyediakan perangkat pertandingan seperti wasit. Kenapa Asprov bukannya Askot seperti tahun sebelumnya? Karena untuk tahun ini ada peserta yang ikut kompetisi berasal dari luar Kota Medan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fityan memberikan apresiasi akan hadirnya kompetisi sepak bola di Sumut khususnya Kota Medan.

"Kita bangga ada even tahunan seperti MCL ini. Setidaknya pusat melihat bahwa Sumut dalam hal ini Kota Medan memiliki kalender kompetisi yang rutin dilakukan setiap tahun. Walaupun Asprov bukan penyelenggaranya tapi ini menjadi penilaian positif oleh PSSI pusat," terangnya.

Fityan pun mengaku akan memberikan kemudahan akses dalam mendukung segala kegiatan yang berbau positif.

"Selama positif apapun kegiatannya akan kita dukung," tutup Fityan. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga