Usai Kalahkan KS Tiga Naga, Ini Pesan Menyentuh Pelatih PSMS

MEDANSPORT.ID- PEKANBARU-- PSMS Medan berhasil membuka laga perdana putaran dua Grup A dengan hasil sempurna. Hal itu didapat setelah PSMS berhasil menaklukan KS Tiga Naga dengan skor 3-1.

Bertanding di Stadion Kaharuddin Nasution, Kamis (4/11/2021) sore, Skuat Ayam Kinantan berhasil mendominasi jalannya laga dan melesakkan dua gol cepat melalui kaki pemain barunya, Imam Budi pada menit kelima dan Anis Nabar menit ketujuh.

KS Tiga Naga coba memberikan perlawanan dan berhasil mengecilkan defisit gol melalui kaki Dilivio Mamuka pada menit 17 sekaligus menutup laga babak pertama dengan skor 2-1.

Babak kedua PSMS kembali menambah pundi golnya melalui titik putih yang berhasil dimanfaatkan Rachmad Hidayat pada menit 63 yang sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan PSMS 3-1.

Menyahuti hasil itu, sang arsitek Ansyari Lubis meminta anak asuhnya untuk tidak cepat berpuas diri mengingat masih ada empat laga yang harus dilakoni ke depannya.

"Ini menjadi motivasi untuk laga selanjutnya. Ini juga bukan akhir segalanya karena masih ada bebarapa pertandingan ke depannya. Mereka harus tetap mijak bumi, rendah hati, dan mereka harus tau juga caranya untuk lolos sangat berat, jadi kuncinya kebersamaan hari ini dan juga doa masyarakat Sumut khususnya Medan untuk membantu kemenangan kita hari ini," ujar pelatih yang akrab disapa Uwak itu dalam sesi temu pers usai laga.

Uwak juga mensyukuri kemenangan dan memuji kesolidan para pemainnya baik pemain depan, tengah dan belakang.

"Semua bisa menjadi satu kesatuan. Sehingga kita bisa memenangkan pertandingan dan ini sangat kita syukuri tentunya," sebut Uwak.

Hal senada juga disampaikan Anis Nabar, salah satu pencetak gol PSMS pada laga tersebut.

"Hasil hari ini bersyukur tapi jangan puas diri karena masih ada laga lain yang harus dilakoni," ucapnya.

*Pelatih Puji Performa Pemain Barunya

Disinggung pemain barunya, Imam Budi yang berhasil menyumbangkan gol pada laga perdananya Uwak memberikan apresiasi dan memuji pemainnya.

"Pemain baru kita tadi Imam, bisa menampilkan permainan terbaik dan cepat beradaptasi. Dirinya juga bisa menjadi pembeda bagi tim. Kita harapkan pemain lain juga bisa cepat beradaptasi dan memberikan yang terbaik bagi tim ini," harapnya mengakhiri.

Dengan hasil kemenangan ini, PSMS kini berhasil naik ke posisi kedua dengan raihan 9 poin dan hanya memiliki selisih gol dengan tuan rumah PSPS Riau yang juga mengoleksi 9 poin. PSMS kini memiliki selisih 4 poin dengan pemuncak klasemen, Sriwijaya FC yang telah mengoleksi 13 poin. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga