Piala Wali Kota, Arena Seleksi Atlet Medan Menuju Porprovsu 2022

MEDANSPORT.ID-MEDAN--Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan ajang Piala Wali Kota Medan 2021 sarana seleksi atlet ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu)  2022 yang digelar tahun depan. 

"Arena Piala Wali Kota Medan ini bisa menjadi ajang seleksi ke Porprovsu 2021, yang artinya juga menjadi arena persiapan awal atlet-atlet Kota Medan ke PON XXI mendatang. Karena dengan menjadi juara Porprovsu berarti si atlet berhak atas tiket untuk tampil di PON, " ucap Ketua Umum KONI Medan, usai acara pembukaan Piala Wali Kota Medan 2021 cabor petanque di lapangan FOPI Kota Medan, Jalan Willem Iskandar/Pancing, Sabtu (30/10/2021).

Kejuaraan dibuka Kadispora Medan Pulungan Harahap SH MSi dan berlangsung sampai Minggu (31/10/2021). Hadir Ketua FOPI Sumut dr Hj Liliana Puspasari Spd MKes. 

Ketua Umum KONI Medan berharap para atlet Kota Medan yang turun dapat manfaatkan peluang ini, tampil sebaik-baiknya dan menjadi juara. 

“Bersama petanque, ada 9 cabor yang menggelar Piala Wali Kota Medan 2021,” sebutnya lagi.

Ketua FOPI Sumut dr Hj Liliana Puspasari SPd MKes memberi apresiasi dan terima kasih kepada KONI Medan dan Dispora Medan yang telah  menggelar kejuaraan sehingga para atlet mendapat sarana untuk menambah jam terbang mereka.

"Selain tentunya bisa menjadi ajang seleksi atlet ke PON XXI, di mana saat ini sudah ada 10 atlet mengikuti pelatda jangka panjang," paparnya. 

Ketua FOPI Medan Abdul Latif Rusdi mengatakan kejuaraan mempertandingkan 9 nomor dan  diikuti 12 klub petanque di Medan. "Terima kasih atas partisipasi klub-klub di kegiatan kali ini. Dan dari kejuaraan ini juga akan kita pilih atlet-atlet untuk persiapan Porprov sudah 2022," sebut Latief. 

Hasil Piala Wali Kota Medan 2021: Nomor double mix:
1. STOK Binaguna Medan Deli (Dimas dan Ayu). 2. Johor Raya (Samiun dan Linda), Hang Tuah Belawan (M. Afis dan Retno), 4. Adhyaksa Medan Timur (Aulia dan Syaiful). Single man: 1. Hang Tuah Belawan (Reza), 2. STOK Binaguna (Samuel), 3. Pora-Pora Medan Tembung (Nasrul Siregar), 4. Bina Satria Medan Marelan (Anggi), Single woman: 1. UPMI Medan Amplas (Lady Jawak), 2. Hang Tuah Medan Belawan (Putri Dini), 3. Marelan Raya (Aulia Ahmad), 4. Adhyaksa Medan Timur (Aulia).

Double woman: 1. Hang Tuah (Suci dan Dini), 2. Johor Raya (Inggrid dan Linda), 3. STOK Binaguna (Rani dan Mutiara), 4. Pora-Pora (Aisyah dan Helfi). Double man: 1. Bina Satria (Anggi Mulia dan Rendi), 2. Johor Raya (Niko dan Egi), 3. UPMI Medan (Maruli dan Anggi), 4. Guper Medan Tuntungan (Erwin dan Naldi), Triple Man: 1. Bina Satria, 2. Adhyaksa-A,   Adhyaksa-B, 4. Thirty Nine Medan Marelan. Triple Woman: 1. SMP Al-Ulum Medan Area, 2.  Adhyaksa, 3. Bina Satria, 4. MTs Al Ulum.

Shooting Woman: 1. STOK Binaguna (Ayu Mutiasari), 2. Marelan Raya (Inggrid), 3. Adhyaksa (Keyza). Shooting Man: 1. STOK Binaguna (Dimas), 2. UPMI (Maruli), 3. Pora-Pora (Badrun), 4. Adhyaksa (Dedi). (*)

Penulis: Bayu Lubis
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga