LIVE RCTI SENIN DINI HARI PUKUL 02.45 WIB

Roma VS AC Milan: Pekan Ke 11 Nan Menegangkan…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - AS Roma menjamu AC Milan pada pekan ke-11 Liga Italia di Stadio Olimpico, Senin (1/11/2021) dini hari pukul 02.45 WIB. Sejauh ini, Rossoneri telah menorehkan 9 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 10 pertandingan terakhir Liga Italia. Rangkaian performa apik itu sukses membawa mereka duduk di posisi runner up dengan 28 poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli di pucuk tabel.

Sementara calon lawannya, Roma, mulai menemukan titik terang penampilannya. Setelah gagal menang dalam 3 laga beruntun semua ajang, Giallorossi berhasil meraup poin penuh saat bertandang ke markas Cagliari, Kamis (28/10) kemarin.

Skuad arahan Jose Mourinho menang tipis 1-2 dalam lanjutan jadwal Serie A pekan ke-10. Kini, Roma berada 2 tingkat di bawah Milan, peringkat 4 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Dari 10 pertandingan, Giallorossi telah mengantongi 6 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

Musim ini Milan tergolong tim prolifik. Hanya dalam 10 laga, mereka berhasil menyarangkan total 23 gol, terbanyak kedua setelah rival sekotanya, Inter Milan (26 gol). Hampir semua penyerang yang dimiliki Milan punya kemampuan di atas rata-rata. Hal itu dapat dilihat dari kontribusinya musim ini.

Bahkan, striker senior yang sudah menginjak usia di atas 35 tahun, Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, tak menunjukkan penurunan performa. Giroud telah menyarangkan 4 gol sejauh ini, sementara Zlatan sukses menorehkan 2 gol. Selain itu, Milan juga masih punya Rafael Leao dan Ante Rebic yang tak kalah tajam.

Kecepatan kedua pemain kerap kali berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan. Dari 9 laga terakhir, Leao telah menyumbang 4 gol dan 1 assist, sedangkan Rebic mencatatkan 1 gol dan 2 assist. Sementara kubu lawannya, Roma, punya karakter berbeda. Giallorossi tidak terlalu bertumpu pada striker. Bahkan, top skor Giallorossi sejauh ini dipegang oleh gelandang, bukan penyerang murni.

Dia adalah Lorenzo Pellegrini yang berhasil membukukan 5 gol. Kebangkitan Roma juga patut diwaspadai oleh Milan yang berambisi memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Pasalnya, sejak dipermalukan 6-1 oleh Bodø / Glimt di ajang Liga Konferensi Eropa UEFA, Giallorossi mulai menunjukkan perbaikan.

Hasilnya, dalam lanjutan jadwal pekan ke-9 Serie A, mereka berhasil memutus rekor kemenangan beruntun milik Napoli dengan hasil imbang 0-0. Selanjutnya, pada pekan ke-10 Tammy Abraham dan kolega sukses mengalahkan Cagliari dengan skor 1-2. Jika Milan tak berhati-hati, bukan tidak mungkin nasibnya bakal sama seperti Napoli. Artinya, rekor tak terkalahkan Rossoneri bakal terputus di laga nanti.

Roma dan Inter sama-sama meraih kemenangan di laga terakhir mereka. Roma meraih comeback win 2-1 atas tuan rumah Cagliari lewat gol-gol Ibanez dan Lorenzo Pellegrini, sedangkan Milan menang 1-0 menjamu Torino berkat gol tunggal Olivier Giroud.

Giroud kemungkinan tidak bakal jadi starter di laga kontra Roma. Pioli sepertinya akan memasang Zlatan Ibrahimovic di lini depan Milan. Dari kubu Roma, Mourinho bisa mengandalkan Tammy Abraham, Pellegrini, hingga Nicolo Zaniolo di lini serang. Mereka adalah ancaman bagi gawang Milan, yang belakangan ini cukup mudah kebobolan.

Yang jelas, kredibillitas AC MIlan sebagai kandidat juara bakal diuji dalam sepekan ke depan. Setelah AS Roma, mereka menghadapi laga hidup mati melawan FC Porto di Liga Champions plus derby kontra juara bertahan Inter Milan.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga