LIVE SCTV MINGGU MALAM PUKUL 22.30 WIB

Liverpool VS Man City: Seteru ‘Pemberani’ dan ‘Pengimpi’…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Seteru pekan ke 7 Liga Inggris (English Premier League) tersaji di Anfield Stadion. Adalah Liverpol kontra Manchester City, Minggu (3/10/2021) sekira pukul 22.30 WIB. Melekat dengan warna merah yang dikenal istilah pemberani ini, Liverpool berkeinginan mengambil angka penuh dari Man City. Apalagi si biru langit (pengimpi) ini sebagai tamu datang ke Anfield dengan beberapa kondisi yang tak menyejukkan.

Kedua tim sama-sama menduduki strip atas klasemen Liga Primer, dengan Liverpool unggul di posisi kedua lewat 14 poin. Liverpool juga menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di EPL. Sementara Man City, mereka memang berada di posisi keenam klasemen sebelum laga ini dimainkan. Namun, Citizens hanya berjarak sebiji poin dari Liverpool, dan punya peluang naik.

Kekhawatiran terbesar untuk Liverpool adalah absennya Trent Alexandre-Arnold karena cedera, maka bek kanan kemungkinan akan dihuni oleh James Milner. Sebenarnya Joe Gomez atau Neco Williams bisa di posisi tersebut, namun Milner nampaknya jadi pilihan paling baik untuk laga ini.

Untuk nama lainnya yang cedera, ada Thiago Alcantara hingga Harvey Elliot. Peran dua gelandang tersebut tidak akan masalah, dan bisa digantikan oleh Curtis Jones yang sedang merekah, dan tentu Naby Keita yang sudah sembuh dari cedera.

Lini depan Liverpool dalam kondisi segar bugar, seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota, atau pun Roberto Firmino. Menarik dinantikan siapa duo bek sentral yang akan dipasang Jurgen Klopp, tapi nampaknya posisi itu masih jadi milik Virgil van Dijk dan Joel Matip.

Setidaknya ada tiga nama yang akan absen pada laga ini, antara lain Ilkay Gundogan yang cedera setelah membela timnas Jerman, Oleksandr Zinchenko, serta Benjamin Mendy yang tengah menerima hukuman.

Ada potensi bahwa Pep Guardiola menjadikan Phil Foden sebagai nomor sembilan, yang dibebaskan bergerak secara dinamis. Foden akan ditemani oleh Jack Grealish serta Gabriel Jesus di kedua sisi. Untuk duo stoper, tentu Ruben Dias jadi pilihan utama, ditemani oleh Aymeric Laporte.

Duel antara Liverpool dan Manchester City sudah menjadi tajuk dengan rivalitas yang kuat dalam beberapa tahun terakhir. Rivalitas yang dimaksud bukan berdasarkan sejarah, tapi bagaimana kedua tim setiap musimnya selalu menjadi favorit untuk menjadi juara Liga Primer Inggris.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis:

Baca Juga