LIVE BEIN SPORT MINGGU DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Atl. Madrid VS Barcelona: Bangkit atau Terdepak? (El Barca Dikasi Poin)

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Barcelona bersua Atletico Madrid pada pertemuan ke 8 Liga Spanyol. Pertandingan ini dihelat di di Wanda Metropolitano, markas Atletico, Minggu (3/10/2021) pukul 02.00 WIB. Barcelona sedang terpuruk setelah dikalahkan Benfica dengan skor mencolok 0-3 pada penyisihan Grup Liga Champions tengah pekan lalu. Gerard Pique dan kolega serta sang pelatih Ronald Koeman dihujani kritik setelahnya.

Bahkan beberapa media menyebutkan nasib Koeman ditentukan dari hasil melawan Atletico nanti. Tentu tekanan itu menjadi pisau bermata dua bagi Blaugrana. Hujan kritik bisa saja membuat para pemain termotivasi untuk kembali ke jalur kemenangan. Sebaliknya hal ini bisa juga membuat mereka pecah konsentrasi dan makin terpuruk.

Apalagi Atletico selalu menjadi momok untuk Barcelona. Klub Katalan itu tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir melawan Los Colchoneros di semua ajang. Di sisi lain Atletico tengah memiliki rasa percaya diri tinggi. Tim asuhan Diego Simeone itu baru saja membungkam AC Milan 2-1 di fase grup Liga Champions.

Kemenangan juga penting bagi Atletico untuk merangsek ke posisi tiga besar klasemen Liga Spanyol. Mereka kini duduk di peringkat keempat berbekal 14 poin. Unggul 2 angka dari Barcelona di tangga keenam. Untuk membongkar pertahanan tim tamu, Simeone bisa mengandalkan Antoine Griezmann yang kini berkostum Atletico setelah dipinjamkan Barcelona musim panas lalu.

Penyerang Prancis itu tampil apik dan membuat satu gol dalam kemenangan melawan Milan. Dia bisa dipasangkan dengan Luis Suarez di lini serang.

Atletico Madrid, yang menang 2-1 atas AC Milam di Liga Champions, bisa menjadi penentu nasib Koeman. Sejauh ini Atletico Madrid tampl menawan dengan komposisi yang komplet. Tren performa yang bagus, Atletico Madrid memiliki segalanya untuk bisa meraih tiga angka. Skuat Simeone layak diunggulkan meraih tiga angka di laga ini.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga