*PON XX PAPUA 2020

Klasemen Sementara: Posisi Sumut Turun Tiga Peringkat

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Sempat beberapa hari menduduki peringkat 8 klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua, namun kini melorot ke posisi 11, Kamis (30/09/2021). Kontingen Sumatera Utara saat ini hanya meraih 3 perak dan 1 perunggu.

Pun begitu perjalanan masih panjang. Apalagi secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX ini baru dibuka pada 2 Oktober 2021 dan berakhir 15 Oktober mendatang.

Melalui beberapa media yang dilansir MEDANSPORT.ID, ada sejumlah pundi medali bakal mengangkat nama Sumatera Utara di kancah olahraga empat tahunan tersebut. Seperti bela diri yang merupakan andalan Sumut. Selain itu biliar yang menarget bisa meraup empat medali emas dari Tanah Papua.

Sebelumnya, pelatih biliar Sumut Achmad Fadil Nasution mengatakan, optimis empat emas ini bisa diraih. "Insya Allah ikhtiar sudah kita lakukan secara maksimal, tinggal lagi ridho Allah. Seandainya Allah merestui, kami bisa mewujudkan target yang dibebankan kepada kami," sebutnya sebelum berangkat ke bersama kontingen Biliar Sumut.

Sumatera Utara sendiri memiliki dua atlet andalan di nomor English Biliard Frame dan English Biliard Point yakni Marlando Sihombing dan Jaka Kurniawan. Pada kedua nomor tersebut keduanya diharapkan bisa meraih emas.

Selain dari Marlando Sihombing dan Jaka Kurniawan, lanjut dia, medali emas juga diharapkan bisa di raih atlet lain dari nomor berbeda, meski untuk itu harus lebih bekerja keras lagi.

Untuk cabang olahraga bela diri juga bakal memberikan secercah harapan. Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, Prof Agung Sunarno menyebut cabang olahraga bela diri sudah menjadi tradisi bagi Sumatera Utara mendulang medali dalam setiap pelaksanaan PON.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga