LIVE BEIN SPORT TV MINGGU MALAM PUKUL 21.00 WIB

Barcelona VS Levante: Nasib Koeman di Ujung Tanduk

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Nasib Ronald Koeman di ujung tanduk. Hasil ini membuat Presiden Barcelona Joan Laporta berang. Dan akhirnya memberi pelatih asal Belanda ini ultimatum. Bisa-bisa hasil buruk diperoleh saat menjamu Levante pada pekan ke-7 Liga Spanyol atau La Liga merupakan akhir perjalanan Koeman untuk El Blaugrana.



Pertemuan kedua tim itu sendiri digelar di Camp Nou, Minggu (26/9/2021) sekira pukul 21:15 WIB.

Barcelona belakangan ini tampil jauh dari kata meyakinkan. Dalam tiga laga terakhirnya, tim racikan Ronald Koeman itu tak sekalipun meraih kemenangan. Mereka dihajar Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions, kemudian seri 1-1 dengan Granada dan 0-0 dengan tuan rumah Cadiz di La Liga.

Saat bermain tanpa gol dengan Cadiz tengah pekan kemarin, Barcelona kehilangan gelandang Frenkie de Jong yang mendapatkan dua kartu kuning. Selain itu, Koeman juga diusir wasit jelang akhir pertandingan.

Dalam laga nanti, Barcelona tidak dapat memainkan 3 member mereka yang terkena sanksi. Frenkie De Jong dipastikan absen setelah mendapatkan kartu merah lawan Cadiz. Kapten Sergio Busquets yang mendapatkan kartu kuning di Cadiz juga bakal absen karena terkena akumulasi.

Selain itu Koeman dilarang mendampingi timnya di 2 pertandingan. Pelatih asal Belanda itu menerima kartu dari wasit pada akhir laga versus Cadiz. Tidak hanya absen saat Barca menghadapi Levante, ia juga tidak dapat berada di bangku cadangan dalam laga tandang kontra Atletico Madrid pekan depan.
Barcelona kabarnya melakukan banding atas hukuman ketiga anggota timnya tersebut. Terutama bagi Koeman yang diharapkan hanya dihukum di 1 laga saja. Masalah di level manajemen dan skuad memperburuk situasi klub Catalunya di lapangan.

Saat ini Barcelona berada di peringkat 7 dengan raihan 9 poin dari 5 pertandingan. Di semua ajang, Barcelona kini tanpa kemenangan di 3 laga beruntun, termasuk ketika kalah telak dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Namun, Levante asuhan Paco Lopez tidak dalam kondisi ideal jelang tandang ke Camp Nou. Los Granotas belum bisa meraih 1 pun kemenangan musim ini. Total di 6 pekan awal, Levante hanya sanggup meraih 2 imbang dan 4 kali kalah.



Levante masih tanpa kemenangan di La Liga musim ini, baru mengumpulkan empat poin dari enam pertandingan. Di laga terakhirnya, mereka dipukul sang tamu Celta Vigo 0-2.

Sejauh ini, Barcelona punya rekor kandang sempurna kontra Levante di La Liga. Namun, dalam situasi seperti sekarang, di mana pemainnya terbatas, permainannya mudah ditebak, dan sulit diharapkan menang, mampukah Barcelona mempertahankannya?

Catatan MEDANSPORT.ID

Selain tanpa Busquets dan De Jong, Barcelona juga belum bisa menurunkan para pemain lain karena cedera. Misalnya saja Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Pedri, Ousmane Dembele, dan Jordi Alba.

Baca Juga : Ulasan dan Prediksi Arsenal Vs Totthenham

Para pemain muda seperti Pablo Gavira, Yusuf Demir, maupun Ronald Araujo diperkirakan akan bermain sejak menit awal di laga ini. Sedangkan Levante sebenarnya juga tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Paco Lopez dikabarkan masih tanpa Roberto Soldado, Enis Bardhi, Jose Campana, dan Mickael Malsa karena cedera.

Barcelona belum pernah gagal mengalahkan Levante dalam laga-laga kandangnya di La Liga. Barcelona mencatatkan 8 clean sheet dan cuma kebobolan total 3 gol dalam 11 laga terakhirnya melawan Levante di semua kompetisi.

Barcelona tanpa kemenangan dan hanya mampu mencetak total 1 gol dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi. Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga tandang terakhir Levante di La Liga. Levante tanpa kemenangan dalam 14 laga terakhirnya di La Liga.

Walau tampil tanpa full tim, namun Barcelona masih diunggulkan. Pemerhati sepakbola menyebut angka kemenangan El Barca sekira 40 persen. Pasalnya, pada pertandingan kali ini Ronald Koeman akan mempertaruhkan segalanya untuk mempertahan posisi sebagai pelatih.



Barca bakal bermain habis-habisan untuk mencuri 3 poin di kandangnya sendiri. Sementara Levante cuma memiliki angka kemenangan 25 persen dengan hasil imbang dalam pertandingan ini 35 persen. (int/sumber)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Dest, Pique, Araujo, Mingueza; Busquets, Roberto, Gavi; Depay, Luuk de Jong, Demir. (Pelatih: Ronald Koeman).

Levante (4-4-2): Fernandez; Clerc, Postigo, Duarte, Miramon; Melero, Radoja, Martinez, Frutos; Gomez, Marti. (Pelatih: Paco Lopez).

HEAD TO HEAD:
Pertemuan: 30
Barcelona menang: 22
Gol Barcelona: 89
Imbang: 5
Levante menang: 3
Gol Levante: 35.

5 PERTEMUAN TERAKHIR:
12-05-2021 Levante 3-3 Barcelona (La Liga)
14-12-2020 Barcelona 1-0 Levante (La Liga)
03-02-2020 Barcelona 2-1 Levante (La Liga)
02-11-2019 Levante 3-1 Barcelona (La Liga)
28-04-2019 Barcelona 1-0 Levante (La Liga).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR BARCELONA:
22-08-21 Bilbao 1-1 Barcelona (La Liga)
29-08-21 Barcelona 2-1 Getafe (La Liga)
15-09-21 Barcelona 0-3 Bayern (UCL)
21-09-21 Barcelona 1-1 Granada (La Liga)
24-09-21 Cadiz 0-0 Barcelona (La Liga).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR LEVANTE:
23-08-21 Levante 3-3 Madrid (La Liga)
29-08-21 Sociedad 1-0 Levante (La Liga)
11-09-21 Levante 1-1 Vallecano (La Liga)
18-09-21 Elche 1-1 Levante (La Liga)
22-09-21 Levante 0-2 Celta Vigo (La Liga).



STATISTIK:
BARCELONA Menang: 40%
Imbang: 35%
LEVANTE Menang: 25%
SKOR: 1 - 0 (0 : 1 1/4)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga