Matangkan Formasi Tim, Pelatih PSMS Gelar Internal Game

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Tatap Kick Off Liga 2 PSMS Medan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi. Rombak-merombak pemain terus dilakukan untuk menyiapkan skuat inti yang akan dipakai nantinya.

Hal itu tampak saat pelatih kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis menggelar internal game secara penuh sejak awal latihan di Kebun Bunga Medan , Kamis (23/9/2021) sore tadi.

Uwak panggilan akrabnya itu membagi dua tim untuk melakukan pertandingan dengan menggunakan dua formasi yang berbeda.

Ansyari menyatakan bahwa ini termasuk program latihan yang ia berikan agar anak asuhnya lebih matang dan siap hadapi kompetisi.

"Kita melihat dalam latihan ini, bagaimana penguasaan bola. Jadi ini juga semacam simulasi sebelum kompetisi berlangsung," katanya, Kamis (23/9/2021) pascalatihan.

"Karena kita mau buat simulasi ketika kita nanti main di sana. Jadi dari mulai warming up sampai ke max nya juga kita sesuaikan dengan pertandingan," sambungnya lagi.

Penerapan formasi yang berbeda juga sengaja dirancang agar pemain terbiasa menghadapi tim dengan menghadapi formasi yang berbeda.

"Tadi kita rancang pemain yang pakai rompi dan tidak memakai rompi dengan formasi yang berbeda. Supaya mereka bisa beradaptasi dengan lawan yang punya formasi berbeda saat Kick Off Liga 2 nanti.

Namun seperti diketahui sampai saat ini jadwal kick off Grup A dan D belum juga ditentukan. Kabar menyebutkan pengunduran waktu yang diperkirakan dihelat pada awal Oktober mendatang.

Lain halnya dengan Grup B dan C sudah dipastikan akan kick off pada 26 September. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga