LIVE SCTV MINGGU MALAM PUKUL 22.30 WIB

Tottenham VS Chelsea: Derby London Nan Panas!!!

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Pekan kelima Liga Inggris bakal panas. Derby London ini mempertemukan Tottenham Hotspur versus Chelsea, Minggu (19/09/2021) pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung SCTV,

Tottenham mengusung misi memutus rekor negatif mereka kala berjumpa The Blues. Sebab, dari 6 pertemuan terakhirnya versus Chelsea, Spurs belum pernah meraih kemenangan. Mereka menelan 3 kekalahan dan meraih 3 hasil imbang.

Skuad asuhan Nuno Espirito Santo tentu juga ingin menyudahi tren buruk mereka di 2 laga terbaru di EPL musim ini. Setelah dikalahkan Crystal Palace pada pekan ke-4 kemarin, Spurs kembali gagal meraih kemenangan di Liga Konferensi Eropa.

Mereka ditahan imbang Rennes dengan skor 2-2. Namun, Nuno menegaskan timnya sudah siap meladeni Chelsea di kandang sendiri. "Ini di rumah, sehingga kami akan didukung para suproter. Laga ini sulit, tapi kami siap untuk itu," tegas pelatih berusia 47 tersebut.

Untuk memenuhi target kemenangan, Nuno wajib membenahi beberapa segi di permainan timnya. Salah satu yang perlu dibenahi adalah ketajaman penyerang Spurs. Awal musim ini, Harry Kane dan kawan-kawan belum terlihat produktif.

Dari 4 laga, mereka hanya mampu menghasilkan 3 gol. Catatan ini tentu bukan raihan yang bagus untuk skuad sekelas Tottenham. Mereka bahkan kalah subur dibandingkan Newcastle yang notabene saat ini menjadi penghuni papan bawah klasemen.

Spurs kini duduk di posisi 7 klasemen EPL dengan 9 poin. Sementara Chelsea bertengger di posisi runner up klasemen Liga Inggris 2021 dengan koleksi 10 poin.

"Kami harus menyesuaikan situasi dan mencoba meningkatkan kualitas tim. Kami sedang berjalan menuju ke arah itu. Kami ingin membangun tim menjadi lebih kuat," kata Nuno dalam siaran situs resmi Spurs.

Berbeda dengan Tottenham, The Blues saat ini termasuk salah satu tim prolifik. Torehan 9 gol dari 4 laga di awal musim EPL 2021 menjadikan mereka tim paling subur ketiga di Liga Inggris hingga jelang pekan ke-5.
Chelsea juga lebih rajin melakukan serangan dibanding Spurs. Mereka rerata sanggup melesakkan 13,3 sepakan per laga, jauh lebih banyak daripada The Lilywhites yang hanya bisa melakukan 9,5 kali tembakan.

Info teranyer menyebutkan andalan Spurs, Son Heung-min, masih diragukan akan tampil gara-gara cedera betis. Sementara itu Steven Bergwijn dan Lucas Moura mesti ditarik keluar lantaran cedera saat diimbangi Rennes 2-2 di Liga Konferensi Europa.

Tottenham memang sempat memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris sebelum jeda internasional, mereka menyapu bersih tiga laga pertama dengan skor 1-0, termasuk mengalahkan juara bertahan, Manchester City, di partai pembuka.

Dengan Son diragukan tampil, fans Spurs layak cemas mengingat Harry Kane belum menemukan ketajamannya. Bagi Chelsea sendiri, ketergantungan kepada Lukaku bisa menjadi kebiasaan tak sehat setelah dua kali diselamatkan striker Belgia itu.

The Blues bermain kurang inspiratif di dua laga terakhir kontra Zenit dan Aston Villa meski menang, dengan tak banyak peluang yang mampu diciptakan pasukan Thomas Tuchel.

Meski secara hasil sedang di atas angin, Azpilicueta cs tidak boleh terlena dengan Spurs yang masih terlihat hilang arah.

Catatan MEDANSPORT.ID

Sukses mencetak 23 gol dan 14 assist dari 35 pertandingan Liga Inggris musim lalu, Harry Kane masih puasa gol dari 3 laga yang sudah dijalaninya di kompetisi yang sama musim ini. Terbaru, ia juga gagal mencetak gol saat Tottenham menghadap Rennes di UEFA Conference League..

Namun, dengan ketajaman yang sudah ia tunjukkan selama beberapa musim terakhir, kapten timnas Inggris ini tak boleh disepelekan. Bukan tidak mungkin, menghadapi Chelsea yang merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik, ia justru terpicu untuk menunjukkan membuktikan dirinya.

Sedangkan Romelu Lukaku, sejak kepulangannya ke Chelsea dari Inter Milan, langsung nyetel dan tampil tajam. Dari 4 pertandingan di semua kompetisi yang sudah dijalani bersama The Blues musim ini, ia sukses mencetak 4 gol. Terbaru, ia mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea atas Zenit di Liga Champions.

Berbekal performa apiknya, Romelu Lukaku diyakini bakal bisa menambah rekening golnya saat menghadapi lini belakang Tottenham yang tengah dilanda krisis pemain. Spurs yang pincang harus menghadapi The Blues yang hampir berkekuatan penuh pasca kesembuhan N'Golo Kante.

Sayangnya Christian Pulisic masih akan menepi, namun winger Amerika Serikat itu memang jarang diturunkan sejak menit pertama. (int/sumber)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
TOTTENHAM HOTSPUR (4-3-1-2): Hugo Lloris; Sergio Reguilon, Cristian Romero, Davinson Sanchez, Emerson Royal; Tanguy Ndombele, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg; Dele Alli; Bryan Gil, Harry Kane. (Pelatih: Nuno Espirito Santo)

CHELSEA (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount; Romelu Lukaku. (Pelatih: Thomas Tuchel).

5 LAGA TERAKHIR TOTTENHAM HOTSPUR:
16/09/21 Rennes 2-2 Tottenham
11/09/21 Crystal Palace 3-0 Tottenham
29/08/21 Tottenham 1-0 Watford
27/08/21 Tottenham 3-0 Pacos Ferreira
22/08/21 Wolves 0-1 Tottenham

5 LAGA TERAKHIR CHLESEA:
15/09/21 Chelsea 1-0 Zenit
11/09/21 Chelsea 3-0 Aston Villa
28/08/21 Liverpool 1-1 Chelsea
22/08/21 Arsenal 0-2 Chelsea
14/08/21 Chelsea 3-0 Crystal Palace

5 PERTEMUAN TERAKHIR KEDUA TIM:
04/02/21 Tottenham 0-1 Chelsea
29/11/20 Chelsea 0-0 Tottenham
29/02/20 Tottenham 1-1 (Pen 5-4) Chelsea
22/02/20 Chelsea 2-1 Tottenham
22/12/19 Tottenham 0-2 Chelsea

STATISTIK:
TOTTENHAM Menang: 35%
Imbang: 25%
CHELSEA Menang: 40%
SKOR: 0 - 1 (3/4 : 0)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga