LIVE RCTI SENIN DINI HARI PUKUL 01.45 WIB

Juventus VS AC Milan: Si Nyonya Tua Sedang Merangkak…

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Laga akbar bakal tersaji dalam giornata keempat Liga Italia 2021-2022 kala Juventus menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Diprediksi pertandingan ini akan berlangsung seimbang.

Baik Juventus mau pun AC Milan sejatinya sama-sama memiliki motivasi tinggi untuk meraih poin penuh. Sebagaimana diketahui, Bianconeri mengalami rentetan hasil buruk di tiga pertandingan pertama Liga Italia musim ini.

Meski saat ini Juventus sudah diarsiteki oleh Massimiliano Allegri, nyatanya mereka masih kesulitan untuk memetik kemenangan. Dari tiga kali berlaga, Juventus mendera dua kekalahan dan satu hasil imbang. Ini tentu hasil yang sangat tidak ideal bagi tim yang selalu dijagokan meraih gelar.

Kendati demikian, semangat para pemain Juventus untuk bangkit tengah membara. Sebab, pada pertandingan teranyar, yakni menghadapi Malmo FF di ajang Liga Champions 2021-2022, Paulo Dybala dan kawan-kawan sukses menang telak dengan skor 3-0.

Bukan tak mungkin kemenangan atas Malmo tersebut menjadi titik balik bagi Juventus. Sebab, pada musim 2015-2016 pun Bianconeri selalu gagal menang dalam tiga pertandingan pertama di liga. Itu adalah musim kedua Allegri menangani Juventus. Akan tetapi, pada akhir musim mereka meraih Scudetto.

Sementara itu, AC Milan musim ini bukanlah tim yang bisa dipandang remeh. Tidak mengalami pergantian pelatih dan mempertahankan banyak pemain andalan mereka membuat Rossoneri langsung tancap gas mendulang kemenangan.

Dari tiga pertandingan di Liga Italia musim ini, Milan selalu berhasil meraih poin penuh. Meski pada laga melawan Juventus nanti Milan kemungkinan tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud yang cedera ringan, mereka masih bisa mengandalkan Ante Rebic sebagai ujung tombak.

Di pertandingan terakhir, Milan memang takluk 2-3 dari Liverpool dalam pentas Liga Champions. Akan tetapi, Davide Calabria dan kolega mampu memberikan perlawanan sengit. Kekalahan dari Liverpool disinyalir akan membuat skuad Milan lebih bersemangat memburu kemenangan.

Catatan MEDANSPORT.ID

Pelatih Massimiliano Allegri menyebut Paulo Dybala, Danilo, Alex Sandro, Rodrigo Bentancur, dan Juan Cuadrado kini sudah siap dimainkan, dan setidaknya empat orang di antara mereka akan bermain sebagai starter pada akhir pekan ini.

Kondisi Chiesa masih diperiksa dari hari ke hari, namun ia sudah kembali berlatih. Sang penyerang sayap diharapkan bisa tersedia untuk Grande Partita ini, namun nampaknya tidak akan menjadi starter jika dinyatakan fit.

Allegri mungkin akan mempertahankan susunan pemain yang sama seperti ketika mengalahkan Malmo, namun Giorgio Chiellini bisa mengambil alih tempat Matthijs de Ligt.

Sementara itu, AC Milan telah mengawali Serie A dengan sempurna setelah menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan perdana.

Sayangnya, dalam kemenangan teranyar atas Lazio pada pekan lalu, Zlatan Ibrahimovic mengalami masalah Achilles dan kini nampaknya harus absen pada akhir pekan ini.

Olivier Giroud sudah kembali ke lapangan pada tengah pekan, ketika Rossoneri debut lagi di Liga Champions setelah delapan tahun, setelah dinyatakan negatif dari COVID-19, namun pelatih Stefano Pioli mengonfirmasi bahwa striker timnas Prancis harus absen lagi dalam lawatan ke Turin.

Pioli bisa mempertahankan Ante Rebic yang bermain cukup baik di Anfield sebagai ujung tombak dengan mencetak sebuah gol. Lagipula, sang penyerang Kroasia juga memiliki sejarah bagus ketika menghadapi Juve, setelah mencetak tiga gol dalam lima pertemuan.

Davide Calabria dikabarkan mengalami sedikit masalah, selagi Tiemoue Bakayoko dipastikan absen. Oleh karena itu, Alessandro Florenzi bisa tampil sebagai starter di pos bek kanan. (int/sumber)

PERKIRAAN SUSUNANPEMAIN:
Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Alvaro Morata. (Pelatih: Massimiliano Allegri).

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Ante Rebic. (Pelatih: Stefano Pioli).

5 LAGA TERAKHIR JUVENTUS:
14/8/2021, Uji Coba, Juventus 3-1 Atalanta
22/8/2021, Liga Italia, Udinese 2-2 Juventus
28/8/2021, Liga Italia, Juventus 0-1 Empoli
11/9/2021. Liga Italia, Napoli 2-1 Juventus
15/9/2021, Liga Champions, Malmo FF 0-3 Juventus

5 TERAKHIR AC MILAN:
14/8/2021, Uji Coba, AC Milan 2-1 Panathinaikos
23/8/2021, Liga Italia, Sampdoria 0-1 AC Milan
29/8/2021, Liga Italia, AC Milan 4-1 Cagliari
12/9/2021, Liga Italia, AC Milan 2-0 Lazio
16/9/2021, Liga Champions, Liverpool 3-2 AC Milan

5 PERTEMUAN TERAKHIR KEDUA TIM:
13/2/2020, Coppa Italia, AC Milan 1-1 Juventus
12/6/2020, Coppa Italia, Juventus 0-0 AC Milan
7/7/2020, Liga Italia, AC Milan 4-2 Juventus
6/1/2021, Liga Italia, AC Milan 1-3 Juventus
9/5/2021, Liga Italia, Juventus 0-3 AC Milan

STATISTIK:
JUVENTUS Menang: 40%
Imbang: 25%
AC MILAN Menang: 35%
SKOR: 1 - 0 (0 : 1/2)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga