LIVE BEIN TV SABTU MALAM PUKUL 21.00 WIB

Atl. Madrid VS Ath.Bilbao: Tim Ibukota Saling Sikut

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Duel sengit di prediksi akan tersaji saat tuan rumah Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan kelima di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (18/19/2021).

Kedua tim saat ini berada dalam trek yang bagus di kompetisi domestik La Liga Spanyol. Atletico saat ini bertengger di peringkat ketiga dengan perolehan 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Atletico membuka kampanye La Liga 2021-22 mereka dengan dua kemenangan tipis, mencatatkan kemenangan 2-1 di Celta Vigo pada 15 Agustus sebelum menang 1-0 atas Elche di pertandingan kandang pertama mereka musim ini.

Tim Simeone ditahan imbang 2-2 oleh Villarreal sebelum jeda internasional tetapi berhasil kembali ke jalur kemenangan di liga akhir pekan lalu, mencatat kemenangan 2-1 atas Espanyol, dengan Yannick Carrasco dan Thomas Lemar – di menit kesembilan tambahan waktu – mengamankan tiga poin besar.

Atletico juga beraksi di Liga Champions pada Rabu malam, membuka kampanye penyisihan grup mereka dengan hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Porto.

Raksasa ibu kota sekarang memiliki tiga pertandingan liga berturut-turut melawan Athletic, Getafe dan Alaves sebelum melakukan perjalanan ke San Siro pada akhir September untuk menghadapi AC Milan dalam pertandingan Grup B kedua mereka.

Seperti disebutkan, total 10 poin dari empat pertandingan telah membuat juara bertahan Spanyol di posisi ketiga dalam tabel, dan mereka akan percaya diri untuk meluncurkan tantangan gelar kuat lainnya, dengan Barcelona dan Real Madrid sama-sama memiliki masalah di luar lapangan. musim panas.

Athletic, sementara itu, juga membuat awal yang menggembirakan untuk musim baru, mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan pembukaan mereka, yang membuat mereka berada di posisi kelima menuju set pertandingan berikutnya.

Tim Basque membuka kampanye 2021-22 mereka dengan hasil imbang berturut-turut melawan Elche dan Barcelona sebelum mencatat kemenangan 2-0 atas Celta Vigo dalam pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional.

Pasukan Marcelino berhasil meraih kemenangan beruntun di liga pada 11 September, saat gol babak kedua dari Dani Vivian dan Inaki Williams membuat mereka mencatatkan kemenangan 2-0 atas Mallorca di San Mames, yang berarti kepercayaan diri harus mengalir di kamp depan. perjalanan ke Wanda Metropolitano.

Sementara Bilbao hanya terpaut dua poin dari Atletico di peringkat kelima. Tim asal Basque ini diyakini bakal tampil dengan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya tim asuhan Marcelino Garcia Toral ini datang dengan modal dua kemenangan beruntun di La Liga.

Bilbao bahkan secara mengejutkan berhasil menahan Barcelona pada pekan kedua di San Mames. Namun sang juara bertahan La Liga punya catatan apik setiap kali jumpa Bilbao. Dari total 168 kali pertemuan kedua tim di La Liga sejauh ini, Atletico berhasil memenangkan 76 pertandingan di antaranya.

Bahkan Atletico memenangkan enam laga kandang terakhir saat menjamu Bilbao di Madrid. Dari keenam laga tersebut, Atletico selalu memang dengan mencetak dua gol atau lebih.

Catatan MEDANSPORT.ID

Catatan impresif juga ditorehkan pelatih Atletico Diego Simeone saat melawan Bilbao. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut belum pernah merasakan kekalahan di kandang dari Bilbao dalam 10 pertandingan dengan rincian 9 kali menang dan satu imbang.

Kendati demikian, pelatih Bilbao Marcelino Garcia Toral enggan merasa inferior atas Atletico Madrid. Ia justru optimistis pasukannya bisa memberikan kejutan saat berlaga di Madrid.

“Kami sadar bahwa kami bermain melawan tim yang hebat. Ini (Atletico) adalah tim yang sangat seimbang. Sangat bagus di semua lini. Mereka memiliki variasi ofensif yang luar biasa," kata Garcia Toral.

“Kami akan pergi ke Madrid dengan antusiasme dan ambisi tertinggi untuk mencapai hasil yang luar biasa. Untuk menang, kami harus melakukan segalanya dengan benar: tampil sebaik mungkin di semua area lapangan, dengan level individu dan kolektif yang hebat," ia menambahkan.

"Kami membutuhkan tingkat keberhasilan yang baik, memanfaatkan peluang yang kami miliki. Kami harus agresif dan intens dalam menyerang, dan dalam solidaritas serta berkomitmen untuk bertahan."

Athletic menang 11 kali, seri 13 kali dan kalah 14 kali dari 38 pertandingan liga mereka musim lalu untuk finis di posisi 10, sekitar 15 poin di belakang enam besar, dan mereka akan berusaha untuk menutup celah itu musim ini.

Tim Basque mencatat kemenangan 2-1 atas Atletico ketika kedua tim terakhir bertemu pada April, tetapi Athletic belum pernah mengalahkan lawan Sabtu di liga tandang sejak Januari 2011.

Skuad Atletico dalam kondisi sangat baik saat ini dalam hal absen, dengan Simeone memiliki skuad yang sepenuhnya fit untuk dipilih pada Sabtu.

Lemar harus diganti di babak pertama pertandingan Liga Champions dengan Porto, dan tampaknya pemain Prancis itu akan absen, jadi Rodrigo de Paul akan menjadi starter.

Diperkirakan ada perubahan dari tim yang memulai melawan Porto di Liga Champions, dengan Antoine Griezmann dan Kieran Trippier juga akan tampil di starting XI.

Luis Suarez harus mempertahankan tempatnya di sepertiga akhir lapangan, meskipun Angel Correa juga menjadi opsi bagi Simeone, yang akan mengganti posisinya dari pertandingan Eropa hari Rabu.

Adapun Athletic, Oihan Sancet, Yeray Alvarez, Aitor Paredes, Peru Nolaskoain dan Yuri Berchiche semuanya akan absen pada pertandingan akhir pekan ini karena cedera.

Pelatih kepala Marcelino akan senang dengan penampilan timnya melawan Mallorca terakhir kali, jadi tidak akan mengejutkan melihat starting XI yang sama dikirim ke lapangan.

Marcelino dapat mempertimbangkan untuk mendatangkan seorang gelandang tambahan, tetapi akan sulit bagi pemain Spanyol itu untuk menurunkan Iker Muniain atau Williams, sementara Raul Garcia akan putus asa untuk menghadapi mantan klubnya. (int/sumber)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Felipe, Hermoso; Marcos Llorente, Koke, Ruben De Paul, Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Luis Suarez. (Pelatih: Diego Simeone).

Athletic Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Lekue, Vivian, Inigo Martinez, Balenziaga; Berenguer, Vencedor, D Garcia, Muniain; Inaki Williams, R Garcia. (Pelatih: Marcelino Garcia Toral)

5 PERTEMUAN TERAKHIR:
26/04/2021 Athletic Bilbao 2-1 Atletico Madrid
11/03/2021 Atletico Madrid 2-1 Athletic Bilbao
14/06/2020 Athletic Bilbao 1-1 Atletico Madrid
27/10/2019 Atletico Madrid 2-0 Athletic Bilbao
17/03/2019 Athletic Bilbao 2-0 Atletico Madrid

5 PERTANDINGAN TERAKHIR ATL MADRID:
16/09/2021, Liga Champions Atletico Madrid 0-0 Porto
12/09/2021, Liga Spanyol, RCD Espanyol 1-2 Atletico Madrid
30/08/2021, Liga Spanyoll, Atletico Madrid 2-2 Villarreal CF
23/08/2021, Liga Spanyol, Atletico Madrid 1-0 Elche CF
15/08/2021 , Liga Spanyol, Celta de Vigo 1-2 Atletico Madrid

5 PERTANDINGAN TERAKHIR ATH BILBAO:
12/09/2021 Athletic Bilbao, Liga Spanyol, 2-0 Real Mallorca
28/08/2021, Liga Spanyol, Celta de Vigo 0-1 Athletic Bilbao
22/08/2021, Liga Spanyol, Athletic Bilbao 1-1 FC Barcelona
17/08/2021, Liga Spanyol, Elche CF 0-0 Athletic Bilbao
08/08/2021, Uji Coba, Liverpool 1-1 Athletic Bilbao

STATISTIK:
ATL MADRID Menang: 45%
Imbang: 25%
ATH BILBAO Menang: 30%
SKOR: 2-1 (0 : 3/4)

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga