CEO Tiga Naga Siap Berikan Beasiswa Kepada Jebolan Terbaik MCL U-15

CEO KS Tiga Naga, Rudi Sinaga memberikan Jersey klubnya kepada manajer Bintang Kejora, Gusti Lubis. (dok/medansport.id)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Satu pernyataan mengejutkan disampaikan Presiden Klub KS Tiga Naga, Rudi Sinaga kepada operator Medan Community League (MCL).

Sebagai pencetus dan pemilik akademi sepakbola KS Tiga Naga yang berlokasi di Pekanbaru, Rudi Sinaga mengaku siap menampung jebolan terbaik MCL U-15. Tak hanya itu, bahkan dirinya siap memberikan beasiswa untuk mengenyam pendidikan di akademi sepakbola miliknya itu.

"Kalau super sekali bahkan saya siap ngeluarkan duit untuk menjadikannya sebagai seorang pemain profesional," ungkap Rudi Sinaga saat ditemui tim Kreator MCL di kediamannya, Gege's Garage Pekanbaru, Sabtu (11/9/2020) sore.

Akademi Tiga Naga yang kini berkompetisi pada Liga 2 musim ini tak hanya memiliki akademi, namun juga menempa pemain dari jenjang SSB, berlanjut ke akademi hingga bergabung dalam klub serta diperlakukan secara profesional dengan kontrak panjang.

"KS Tiga Naga berkomitmen untuk menciptakan pemain dengan program jangka panjang dengan pelatihan gaya modern. Karena saya berpandangan jika pemain bukan dilahirkan tapi diciptakan," tegasnya.

*Garansi Beasiswa Kepada Bintang Kejora Medan

Rudi Sinaga juga memberikan garansi para pemain muda yang potensial tak hanya jebolan MCL namun juga pemain Bintang Kejora Deli Tua. Hal itu disampaikannya di hadapan manajer Bintang Kejora, Gusti Lubis.

Menyahuti hal itu, Gusti memberikan apresiasi yang besar kepada Rudi Sinaga.

"Ini kebanggan besar buat kami. Dan kami sangat senang dengan kerendahan hati Pak Rudi Sinaga yang begitu peduli dengan talenta sepakbola terutama dari usia muda," ungkapnya haru.

Seperti diketahui, MCL-U15 rencananya akan digelar awal tahun depan. Kegiatan ini nantinya tak lain untuk menjaring bibit muda potensial di Sumut khususnya Kota Medan.

"Kita rencananya akan memutar kompetisi usia 15 pada 2021 awal. Mimpi kita sederhana, agar menemukan bibit muda potensial yang bisa diorbitkan menjadi bintang yang bersinar," harap Kordinator MCL, Hafiz Afif Rizal.

Pria yang akrab disapa Hafiz itu pun mengaku salut akan kerendahan hati dan kepedulian Rudi Sinaga selaku CEO KS Tiga Naga.

"Jarang ada sosok yang begitu peduli dengan sepakbola yang berani membangun akademi bahkan memiliki trainning ground bertaraf internasional. Apalagi mereka membuka pintu untuk memberikan beasiswa kepada jebolan terbaik MCL nantinya," ujar Hafiz mengakhiri. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga