Atlet Renang 3000 M Asal Sumut Siap Berlaga Di PON Papua

MEDANSPORT.ID – MEDAN – Atlet renang perairan terbuka (Open Water) 3000 meter perwakilan Sumatera Utara, Resy Dwi Ananda (21), siap berlaga di ajang PON Papua.

Bahkan, Resy wanita yang masih aktif mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Medan (UNIMED) ini menargetkan bisa meraih emas dalam kompetisi nanti.

“Persiapannya cuma latihan bang. Latihan terus latihan terus. Pagi dan sore kita latihan. Latihannya renang saja. Di tambah sesekali jogging untuk mengatur daya tahan,” jelas Resy kepada Medansport.id, kemarin.

Resy mengungkapkan, di PON ini dia di percaya mengambil nomor 3000 meter. Meski memiliki pengalaman di nomor 3000 meter, namun Resy tidak jumawa. Bersama team pelatih, mereka berlatih untuk memberikan hasil terbaik.

“PON 2016 aku ikut dalam kejuaaran bergengsi Nasional. Pada saat itu dilaksanakan di Jawa Barat di kota Bandung. Di situ memperoleh perunggu di nomor 3000 meter,”jelasnya.

Kali ini katanya, dia harus tampil lebih baik lagi. Harapannya bisa membawa mendali emas untuk Sumatera Utara. Pengalaman Resy dalam dunia renang terbilang banyak. Mulai dari mengikuti lomba antar pelajar. Club club hingga lomba tingkatan lokal. Resy juga pernah mengikuti Program Sumut Emas (PSE) yang dilaksanakan tahun 2017 sampai dengan 2018.

*Siap Berlaga

Sementara itu, Ketua Pengurus Propinsi Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara, Muchrid Nasution mengungkapkan, optimis atlet renang perwakilan Sumatera Utara bisa memberikan hasil yang terbaik.

“Kita memang kaya dengan atlet. Namun dalam kompetisi ini, kita harus memilih yang terbaik dari yang baik. Sehingga kita bisa membawa hasil yang maksimal,” jelasnya.

Muchrid mengakui bahwa saat ini PRSI kekurangan pelatih yang profesional. Begitupun, pihaknya tetap berusaha mencari pelatih terbaik ke depan atlet renang bisa mendapatkan tehnik yang mumpuni. (*)

Penulis: Joko Heriyanto
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga