* Prediksi Wales Vs Denmark

Mampukah The Dragons Jinakkan Dinamit di Johan Cruijff Arena?

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Kondisi kapten tim Denmark, Christian Eriksen mulai membaik. Setelah sebelumnya terjatuh dan tak sadarkan diri pada pertandingan pertama di perhelatan Piala Eropa 2020 melawan Finlandia. Saat itu tim yang berjuluk Dinamit ini kandas 0-1 atas Finlandia.

Pun demikian, rupanya hal itu tak melemahkan anak asuh Kasper Hjulmand. Malah di pertandingan terakhir, Kasper Schmeichel Cs berhasil melumat Rusia dengan skor telak 4-1. Pertanda baik tersebut diyakini bakal berbuah manis tatkala bertemu Wales di babak 16 besar Piala Eropa yang digelar di Johan Cruijff Arena, Belanda, Sabtu (26/06/2021) pukul 23.00 WIB.

Cobaan yang mampu dilewati Simon Kjaer hingga menuju fase selanjutnya membuktikan tim Dinamit bukanlah kesebelasan kacangan. Kini mereka siap mengulang mimpi di tahun 1992 saat keluar menjadi juara Eropa.

Kasper Hjulmand bahkan memuji habis penampilan anak asuhnya kala menggilas Rusia. Performa inilah yang diharapkan mampu diulang kala berjumpa The Dragon.

"Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kekaguman saya pada tim Denmark. Mereka sangat kuat. Pada saat yang sama saya juga berterima kasih kepada semua pendukung Denmark di Stadion Parken," kata Hjulmand usai laga seperti dikutip dari UEFA.

Sementara di sisi lawan, Wales dipastikan ngotot mengulang keberhasilan mereka di Piala Eropa 2016. Hal itu dipertegas oleh penjaga gawang mereka, Danny Ward.

"Tidak banyak orang menyadari betapa besarnya laga ini," kata pemain Leicester City itu jelang laga.

Walau sempat menyadari bahwa Wales tidak masuk dalam kategori tim favorit di turnamen ini, namun Ward justru tertantang untuk membuktikan bahwa timnya layak diperhitungkan.

Dikutip dari Reuters, Pelatih Wales, Rob Page menyatakan optimis bisa menghentikan langkah Denmark dengan mengurangi kesalahan mereka dari laga di Grup A. Dia pun tengah mempelajari gaya permainan Tim Dinamit sebagai strategi tambahan.

“Saya sebagai pelatih, mereka sebagai pemain. Kami ingin pergi sejauh yang kami bisa. Kami tahu bahwa saat tampil, kami dapat memberi siapa pun permainan yang bagus. Kami tahu, kami juga dapat melakukan kesalahan," tandasnya.

Kembali ke tim Denmark. Sejauh ini Pemain belakang Wales, Connor Roberts, mengakui bahwa melawan Denmark tidak akan mudah.

"Ini akan sangat sulit tetapi mudah-mudahan kami bisa menang]. Saya pikir 99 persen penduduk dunia akan mendukung Denmark," kata Roberts.

"Ini akan sulit tetapi kami adalah tim yang bagus, kami memiliki pemain bagus, dan kami memiliki sedikit momentum dengan penampilan bagus di bawah ikat pinggang kami. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka akan mendapat banyak dukungan, tetapi ketika kami melewati garis putih itu, kami hanya harus memberikan segalanya," tegasnya.

Dia pun merasa tak terkejut jika publik akan lebih menjagokan Denmark ketimbang Wales di babak 16 Besar nanti. Sebab, menurut pemain Swansea City itu, Wales sejak awal memang tidak dilihat sebagai tim unggulan di Euro 2020.

"Kami tidak diharapkan untuk lolos dari grup dan kami berhasil melakukannya," kata Roberts.

“Saya pikir kami selalu diremehkan. Anda melihat skuat kami, kami memiliki pemain yang sangat bagus di seluruh lapangan. Kami diremehkan. Tapi kami bermain bagus di turnamen ini secara bertahap dan apa pun setelah fase ini adalah bonus," ucap Roberts.

Laga sengit dengan intensitas tinggi diprediksi akan berjalan sejak awal laga ini. Denmark diyakini akan mencari gol cepat dan mempertahankannya hingga akhir dengan pertahanan rapat.

Catatan MEDANSPORT.ID

Dari ulasan di atas dan beberapa literasi, MEDANSPORT.ID memprediksi pertandingan laga Denmark Vs Wales akan berjalan sengit. Kedua kubu yang memiliki pemain muda nan mumpuni, diyakini mengabrak para penonton di Johan Cruijff Arena, Belanda. Apalagi diketahui tim Dinamit dan The Dragons ingin mengukir sejarah pada Piala Eropa 2020 ini.

Mengemas skema 4-2-3-1, Wales akan mengandalkan para bintangnya seperti Aaron Ramsey, Gareth Bale dan Daniel James. Wales lebih tertumpu pada lini pertahanan yang digawangi Danny Ward; Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham dan Connor Roberts. Bisa jadi, dengan skema tersebut harapan Wales hanya kepada Gareth Bale dengan melakukan serangan balik. Dan di sana Bale didukung dengan tiga pemain sayap yang terbukti keampuhannya.

Bagaimana dengan Denmark. Nah, untuk Denmark yang diasuh Kasper Hjulmand, dapat dilihat tetap menguatkan keunggulan di lini tengah yang dikawal Daniel Wass, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney dan Joakim Maehle. Artinya, tim Dinamit lebih kepada memanfaatkan sektor tengah untuk mengalirkan bola ke depan.

Dua pemain sayap jadi unggulan untuk melihat kelegahan lawan, Wales. Pun demikian, pemain tengah kedua tim, yakni Aaron Ramsey (Wales) menyebut bahwa Wales memang identik dengan Gareth Bale. Namun di Euro ini, Ramsey memegang peranan penting dalam serangan The Dragons. Selain andal dalam membangun serangan, juga bisa mencetak gol dengan memanfaatkan ruang sempit seperti di laga melawan Turki.

Sedangkan Mikkel Damsgaard, pemain tengah Denmark mengakui kesulitan mencetak gol. Hanya saja Mikkel Damsgaard menjadi pembeda lewat aksi briliannya. Pemain muda berusia 20 tahun tersebut bahkan menjadi salah satu ancaman terbesar lawan lewat pergerakannya serta kemampuannya membongkar pertahanan lawan.

Untuk itu MEDANSPORT.ID menilai pertandingan sedikit berimbang. Walau tetap Denmark lebih diunggulkan yakni Menang 55. Sementara Wales diperkirakan Menang 40 Persen. Hasil seri kedua tim diperhitungkan sekira 5 Persen. (int/sumber)

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:
WALES (4-2-3-1): Danny Ward; Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham, Connor Roberts; Joe Morrell, Joe Allen; Aaron Ramsey, Gareth Bale, Daniel James; Kieffer Moore
(Pelatih: Rob Page)

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Jannik Vestergaard, Andreas Christensen; Daniel Wass, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Yussuf Poulsen, Mikkel Damsgaard, Martin Braithwaite
(Pelatih: Kasper Hjulmand)

LIMA LAGA TERAKHIR

WALES:
(3/6/2021) Uji Coba, Prancis 3-0 Wales
(5/6/2021) Uji Coba, Wales 0-0 Albania
(12/6/2021) Fase Grup Piala Eropa 2020, Wales 1-1 Swiss
(16/6/2021) Fase Grup Piala Eropa 2020, Turki 0-2 Wales
(20/6/2021) Fase Grup Piala Eropa 2020, Italia 1-0 Wales

DENMARK
(3/6/2021) Uji Coba, Jerman 1-1 Denmark
(6/6/2021) Uji Coba, Denmark 2-0 Bosnia Herzegovina
(12/6/2021) Fase Grup Piala Eropa 2020, Denmark 0-1 Finlandia
(17/6/2021) Fase Grup Piala Eropa 2020, Denmark 1-2 Belgia
(22/6/2021) Fase Grup Piala Eropa 2020, Rusia 1-4 Denmark

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
(10/10/1998) UEFA European Championship, Denmark 1-2 Wales
(9/6/1999) UEFA European Championship, Denmark 2-0 Wales
(19/11/2008) Uji Coba, Denmark 0-1 Wales
(9/9/2018) UEFA Nations League, Denmark 2-0 Wales
(16/11/2018) UEFA Nations League, Denmark 2-1 Wales

Prediksi: 45-55 (LIVE RCTI)
Skor : 1-2

Penulis:
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga