MCL Kembali Digelar, 24 Tim Bakal Bersaing Perebutkan Total Hadiah 24 Juta

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Sukses menggelar Medan Community League (MCL) sesi 1, Koran PSMS selaku inisiator kembali menggelar kompetisi sepakbola bertajuk komunitas ini untuk sesi 2.

Jika sebelumnya diikuti 10 klub, untuk perhelatan MCL 2 kali ini diikuti oleh 24 klub komunitas sepak bola di Kota Medan dan terbagi dalam dua grup A dan B.

Digelar selama 14 pekan, 139 pertandingan dan 744 pemain dan official, kompetisi musim 2021 ini akan menggunakan tiga lapangan di Kota Medan.

"Kompetisi ini kita gelar demi menjawab kerinduan para pecinta sepak bola di Kota Medan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan. Kita juga membatasi penonton untuk hadir di lapangan. Pada intinya ini juga untuk mencari bibit baru talenta pesepakbola karena diikuti oleh para pemain amatir," terang kordinator MCL, Hafif Afiff Rizal, dalam agenda pembukaan yang berlangsung di Rams Cafe, Kamis (14/1/2020) sore.

Pria yang akrab disapa Hafiz ini juga menerangkan jika kompetisi ini lebih menekankan ajang silaturrahmi dan tak cuma sekadar persaingan.

"Selain dikemas dengan konsep digital, kompetisi ini lebih mengedepankan keakraban dan kekeluargaan dengan memperebutkan total hadiah Rp 24 juta," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Askot PSSI Medan, Dedi Siregar mengapresiasi kegiatan MCL yang bernaung di bawah lembaga Askot itu.

"Kita tetap apresiasi MCL melihat pengalaman pertama yang sukses digelar namun tetap berpesan agar tetap mengikuti protokol kesehatan," harapnya.

Dirinya juga menyampaikan pesan Ketua Askot Medan, Iswanda Nanda Ramli agar menjunjung tinggi sportifitas demi terciptanya kompetisi yang sehat.

Hal senada disampaikan Harmoko biro wasit. Selain berharap laga berjalan lancar dirinya meminta klub menekankan fair play di setip laga.

"Pemain hebat bukan dari skill tapi respeck pemain. Kami juga akan berusaha kerja maksimal dalam menciptakan laga yang profesional," ucapnya.

Seperti diketahui MCL pertama diikuti 10 tim dan SMeCK Hooligan menasbihkan diri menjadi kampiun dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 10 juta. (*)