Audiensi Ke Kejari, AFK Medan Rencanakan Gelar Turnamen Futsal

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Kepengurusan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan di bawah pimpinan H Muhammad Husaini Almubayyin beraudensi ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jalan Adinegoro Medan, Jumat (8/1/2020).

Kunjungan ke Kejari Medan merupakan audensi AFK Medan yang ketiga. Sebelumnya juga telah melakukan audensi ke Askot PSSI Medan dan Polrestabes Medan

Kunjungan tersebut langsung diterima Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Teuku Rahmatsyah, SH., MH. Dalam agenda kegiatan silatuhrahmi itu, ketua AFK Medan memperkenalkan kepengurusan AFK Medan periode 2020-2024.

Almubayyin mengatakan maksud dari audensi ini pengurus AFK Medan bekerjasama dengan Kejari Medan merencanakan untuk membuat kompetisi futsal memperebutkan piala bergilir Kajari Medan. Kegiatan positif mendapat apresiasi dari Kajari Medan sehingga ke depan turnanamen yang digelar dapat melahirkan atlet futsal potensial dan handal

"Kita sangat berterima kasih kepada Kajari Medan atas dukungan dan motivasi untuk mengembangkan futsal di kota Medan. selain itu, kita berharap agar pandemi covid 19 ini cepat berlalu, agar segera dapat merealisasikan rencana untuk membuat piala Kajari untuk ke depannya,"sebut pria yang akrab di sapa Al ini.

Al mengatakan sebelumnya juga telah beraudensi ke Polrestabes Medan. Dalam audensi tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko akan menertibkan turnamen liar yang tidak sesuai dengan UU no 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional. Turnamen futsal yang digelar harus mendapat rekomendasi dari AFK Medan.

"Kapolresrabes Medan juga mengatakan bahwa dengan olahraga futsal ini dapat membantu untuk kerja sama yang berkaitan dengan kamtibmas," tandasnya.

Kajari Medan juga merupakan penghobby sepakbola dan futsal. Dia berpesan untuk kegiatan kompetisi futsal nantinya. Mari kita berdoa bersama agar pandemi covid-19 cepat berlalu. Jika nanti sudah membaik dan normal, siap bersinergi dengan AFK Medan menggelorakan kegiatan futsal di kota Medan.

Kajari juga berharap Asosiasi Futsal kota Medan dapat melahirkan atlet-atlet Futsal yang dapat membanggakan nama besar Medan ke depannya. (*)