Akademi Kwarta Gelar Turnamen Sepak Bola Putri, Ada Pemain Timnasnya Loooh

Nurul
Nurul Huda Hasibuan, pemain bola asal Sumut yang berhasil menjadi pemain Timnas Senior, saat bermain dengan dua rekannya yang juga berstatus pemain Timnas, Firza Andika dan Natanael Siringo-ringo. (koranpsms)

MEDANSPORT.ID-MEDAN-- Minimnya kompetisi sepak bola putri di Sumut melatarbelakangi sekolah sepak bola Akademi Kwarta menggelar turnamen segitiga sepak bola putri.

Turnamen yang direncanakan kick off Minggu (23/8/2020) nanti, akan berlangsung di lapangan Pondok Rowo Desa Sampali, Deli Serdang.

Bahkan, turnamen segitiga yang diikuti tim Isori Asahan, Gagertex, dan Akademi Kwarta ini kabarnya diramaikan salah satu pemain Timnas Senior putri.

Siapa lagi kalau bukan pemain Timnas Putri asal Sumut, yakni Nurul Huda Hasibuan. Nurul nantinya akan memperkuat tim tuan rumah Akademi Kwarta.

Menyikapi turnamen itu, Nurul, panggilan akrabnya mengaku sangat antusias dengan adanya turnamen sepak bola putri yang selama ini jarang digelar.

"Senang dan ini positif dalam menambah gairah sepak bola putri. Karena kita tahu, turnamen sepak bola putri di Sumut jarang sekali digelar. Hal ini tentunya akan menambah pengalaman dan wadah untuk mengasah kemampuan," tutur pemain yang pernah berseragam Timnas pada 2018 lalu.

Nurul pun mengakui jika Akademi Kwarta salah satu akademi sepak bola yang konsisten melahirkan bibit pesepakbola handal.

"Di sini (Akadami Kwarta) tak hanya melatih pria bermain sepak bola namun juga tim putri. Saat ini setidaknya mulai tampak bibit baru yang diharapkan bisa memperkuat Sumut dan Indonesia," sebut Nurul.

Direktur Akademi Kwarta, Slamet Riyadi sebagai penyelenggara turnamen dan juga berstatus Mantan pemain Timnas Senior dan juga legenda PSMS ini mengaku jika turnamen ini sengaja dihelat untuk menggairahkan sepak bola putri yang ada di Sumatera Utara.

"Saya berharap ke depanya ada suatu kompetisi sepak bola putri di Sumut. Sehingga pemain-pemain sepak bola putri mempunyai wadah utk berkompetisi," ucap Slamet.

Sebelum kompetisi dimulai bilang Slamet, Akademi Kwarta akan melakukan penandatangan (MoU) dengan pihak STOK Bina Guna dalam hal bentuk kerja sama.

"Selain turnamen nantinya juga akan ada ceremonial penandatanganan bentuk kerja sama antara Academy Kwarta dan STOK Bina Guna. Ke depan tamatan Akademi Kwarta akan mendapatkan kesempatan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke pendidikan tinggi STOK Bina Guna sesuai rencana kerja sama yang telah disepakati," terang Slamet. (*)

Penulis: Reporter
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga