Terungkap, Ada Peranan Besar Gubsu Di Balik Kedatangan Ferdinand Ke PSMS

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Satu pengakuan mengejutkan disampaikan manager klub PSMS, Mulyadi Simatupang, di balik kedatangan Ferdinand Sinaga ke Medan untuk memperkuat PSMS.

Ternyata, ada peranan penting Pembina PSMS yang juga menjabat Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Kabarnya, komunikasi tingkat tinggi telah terjalin antara petinggi PSM Makassar, Erwin Aksa dan Edy Rahmayadi dalam proses peminjaman Ferdinand.

"Jadi menindaklanjuti pertemuan pengurus dan dewan pembina beberapa waktu lalu, kita sampaikan keinginan meminjam Ferdinand dan disambut pak Edy beliau menghubungi pak Erwin Aksa dan langsung disetujui bahkan langsung disuruh berangkat ke Medan," terang Mulyadi usai melakukan audiensi dengan dewan pembina di Kantor Gubsu, Senin (20/7/2020) sore.

Saat ini bilang Mulyadi, pihaknya masih mengurus adminnya dan diharapkan selesai sebelum Agustus. Sedangkan proses waktu peminjamannya kemungkinan hingga November mendatang.

"Surat tertulis sudah dibuat dan menunggu balasan dari PSM Makassar. Dan dua hingga tiga hari ke depan kita langsung ke PSSI untuk memastikan regulasinya," terang Mulyadi.

"Kalau bocoran regulasinya lebih cepat didapatkan lebih bagus biar kita langsung bisa kontrak Ferdinand. Saat ini belum ada hitam di atas putih sebelum adanya kepastian regulasi dari PSSi," sambungnya.

Ferdinand sendiri sementara ini masih tinggal di mess Kebun Bunga dan bebas mengikuti latihan ataupun tidak mengingat belum adanya penandatanganan kontrak secara resmi.

Disinggung gaji, Mulyadi menegaskan akan membayar Ferdinand sesuai besaran yang dikeluarkan oleh klubnya setiap bulan. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga