Hasil Rapid Test, Seluruh Pemain Dan Official Tim PSMS Non Reaktif

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Proses rapid test yang digelar tim gugus tugas Dinkes Provsu terhadap seluruh pemain, tim pelatih, oficial dan manajemen PSMS di sekretariat Kebun Bunga Medan, Senin (8/6/2020) pagi tadi menunjukkan hasil baik.

Di mana dari 22 orang yang menjalani rapid tes seluruhnya dinyatakan non reaktif dan dibolehkan menjalani proses latihan.

"Dari 22 orang yang menjalani rapid test seluruhnya hasilnya non reaktif dan diharapkan ini untuk dipertahankan dan kepada seluruhnya untuk terus menjaga protokoler kesehatan," terang tim dokter Dinkes Provsu, David Pangaribuan.

Hasil ini pun membuat manajemen mengambil keputusan untuk menggelar latihan Senin (8/6/2020) sore nanti. Hal ini ditegaskan oleh Manajer Mulyadi Simatupang, didampingi Sekum PSMS Medan, Julius Raja.

"Kita laporkan bahwa pemeriksaan telah dijalankan pagi tadi, dari 11 pemain, 2 tim pelatih, dan 9 official serta sektim dengan total seluruhnya 22 orang dinyatakan non reaktif. Hasil ini cukup baik dan sore nanti sudah bisa menjalani latihan," terang Mulyadi.

Latihan ini rencananya akan digelar tiga kali seminggu yakni Senin-Rabu-Jumat dan tertutup untuk umum.

"Tidak terbuka untuk umum hanya pemain dan tim media saja yang boleh berada di sisi lapangan," terang Mulyadi.

Disinggung mengenai sisa seluruh pemain dan pelatih yang belum menjalani proses pemeriksaan, Mulyadi mengaku masih menunggu hasil putusan resmi secara tertulis dari PSSI.

"Kita tunggu dulu surat putusan dari PSSI. Jika ada kepastian, baru kita menyiapkan seluruhnya baik mess, catering, serta pros kedatangan pemain," ucapnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga