Miris, Sarana Atlet Angkat Berat Sumut Sering Terendam Banjir

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Hujan deras yang mewarnai Kota Medan mengakibatkan sejumlah sarana angkat besi yang berada di Gedung Olahraga (GOR) PABBSI Jalan Veteran, Helvetia direndam banjir.

Di mana sarana ini menjadi tempat bernaungnya lifter angkat berat Sumut yang dipersiapkan untuk mengikuti pekan olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang.

Ternyata, informasi yang diperoleh banjir sudah menjadi pemandangan yang lumrah di saat hujan deras melanda.

"Tempat ini selalu banjir saat hujan deras," ungkap Pengprov Pangbi Sumut, Hermansyah, Kamis (7/5/2020) malam.

Terkini, hujan hujan deras yang terjadi hingga malam tadi membuat kawasan GOR PABBSI tergenang air bak kolam hingga kedalaman mencapai kurang lebih 20-30 centimeter.

"Sungguh prihatin kita melihat kondisi tempat atlet berlatih harus mengalami kebanjiran setiap hujan datang melanda kawasan ini," ujarnya.

Ia mengatakan kondisi ini seharusnya sudah menjadi perhatian serius dari kepengurusan sebelumnya. Karena dari informasi yang didapatkan, keadaan banjir di lokasi tempat berlatih atlet Sumut ini sudah terjadi sejak jauh hari.

"Parah sekali kepengurusan ini sebelumnya karena tidak pernah memperdulikan kelangsungan tempat berlatih atletnya. Jujur sedih saya melihat atlet-atlet yang selalu semangat untuk latihan tapi tidak mendapatkan perhatian serius dari kepengurusan sebelumnya,"ucap Hermansyah.

Atas nama Pengprov Pangbi Sumut, Hermansyah memberikan semangat dan motivasi tinggi agar seluruh atlet binaan tetap fokus berlatih.

"Para sahabatku atlet-atlet Sumut tetaplah bersemangat karena kita tahu emas takkan terpisah dari perak dan perunggu. Dan tentunya, meski dalam kondisi kebanjiran sekalipun, jangan pernah melemahkan semangat untuk serius dalam mengejar prestasi," tutur Hermansyah.

Dalam kesempatan yang sama pengurus Pangbi Sumut mengharapkan doa agar wabah Covid-19 segera berakhir, mengingat sejauh ini beberapa program harus terhenti akibat wabah.

"Mohon doanya agar Covid-19 segera berakhir dan program yang sudah diagendakan organisasi dapat segera dijalankan sesuai harapan.

"Dan termasuk kondisi gedung latihan ini, saya sudah menginformasikan pada pak Hinca Panjaitan selaku pembina kita. Meski ini bukan dapil beliau tapi dengan adanya masukkan ini, beliau akan dengan cepat menyampaikan pada wakil-wakil rakyat di Dapil Sumut 1 yang menjadi rekan beliau di gedung DPR-RI di Senayan," harapnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga