*Turnamen Kelompok Umur 12, 14, 16

Potensi Lahirkan Pesepakbola Belia Dari Medan

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Asosiasi PSSI Medan bekerjasama dengan Dispora Medan membuka secara resmi agenda turnamen Kelompok Umur (KU), di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (10/3/2020) sore tadi.

Perhelatan yang diikuti 77 tim itu pun mendapatkan sambutan hangat dari Pemerintah Kota Medan, dan meyakini menjadi ajang penjaringan bakat pesepakbola belia asal Medan.

Tercatat, turnamen yang memperebutkan Piala Walikota Medan ini terbagi atas tiga kelompok umur yakni masing-masing 27 tim (U-12), 25 tim (U-14), dan 25 tim (U-16).

Turnamen ini juga digelar di dua lapangan lainnya yakni Hoki dan Lapangan Pasar 6 Maetubung.

Sekretaris Dispora Medan H A'zam Nasution mengakui jika sejauh ini Askot Medan selalu konsisten dala menggelar turnamen bagi para pesepakbola.

Tentunya sesuatu yang positif ini harus didukung dengan baik, karena dinilai positif untuk menjaring bakat-bakat anak muda Kota Medan khususnya di bidang sepakbola.

"Yang bagus seperti ini perlu didukung penuh karena kita yakin masih banyak pesepakbola potensial di Medan ini. Semoga apa yang kita cita-citakan dan harapkan ini bisa terwujud," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Askot Medan, Iswanda Nanda Ramli mengatakan jika turnamen ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk menjaring para pesepakbola muda Kota Medan. Terlebih turnamen ini mendapat respon positif dari banyak pihak, sehingga rutin digelar.

"Kalau positif seperti penjaringan pesepakbola muda ini pastinya harus diteruskan. Terlebih Askot Medan tidak hanya menggelar untuk kelompok umur saja, tapi juga senior, dan old crack," tegasnya.

Turut hadir Wakil DPRD Medan H T Bahrumsyah, Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani, Kabid Sarana Prasarana Dispora Medan, Kiky Zulfikar SSos MSi, Sekretaris Askot Medan Hasan Pulungan dan stakeholder lainnya. (*)